-->

Megahnya Candi Borobudur Jadikan Tujuan Utama Wisata Anda Saat Di Jawa Tengah

Hampir semua masyarakat jika ditanya candi yang satu ini pasti tahu, candi yang telah  diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) sebagai monumen dengan kompleks stupa termegah serta terbesar di dunia. Candi Borobudur berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, dimana  sejak ditemukan oleh 1814 oleh Sir Thomas Stamford Raffles telah mengalami beberapakali pemugaran.

candiborobudur
creative by team
Terdapat relief pada Candi Borobudur terbagi kedalam 4 kisah utama yaitu Karmawibangga, Lalita Wistara, Jataka, dan Awadana.  Dimana pada bagian relief – relief tersebut  menggambarkan kemajuan peradaban masyarakat Jawa pada masa itu. Dikarenakan sebagai candi budha, hal ini tentunya yang membuat banyaknya umat Budha dari berbagai negara didunia seperti India, Kamboja, Tibet dan China.

Candi ini sedikit berbeda dengan candi – candi yang lain, sebab pada umumnya  candi – candi yang terdapat di Indonesia dibangun diatas tanah yang datar sedangkan  candi Borobudur dibangun diatas sebuah bukit dengan ketinggian 265 meter dari permukaan laut.

Saat ini  Candi Borobudur merupakan tujuan wisata utama di daerah Jawa Tengah yang  digemari oleh para wisatawan di Indonesia maupun internasional, selain karena banyaknya muatan sejarah dan budaya juga karena bangunannya yang megah  sehingga  pemandangannya dari puncak candi terlihat sangat indah.

Nah apalagi berkunjung saat matahari terbit, tampak keindahan sunrise disela - sela stupa  Candi Borobudur, untuk ini  waktu terbaik berkunjung adalah bulan Juli dimana saat cuaca cerah, tidak hanya matahari yang menyembul dibalik candi dan patung Budha, tapi juga tampak siluet Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Wow!!.

Yuk Traveler Wajib ke Candi Borobudur bagi  Anda berada di Jawa Tengah, selain belibur juga bisa  menambah ilmu dan wawasan tentang perdaban dan sejarah Indonesia dimasa itu.