-->

Air Terjun Dolo Besuki Kediri Dengan Pesonanya Bakalan Betah Berlama - Lama

Kediri yang masuk wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, juga mempunyai keindahan alam yang mempesona, walaupun pada umumnya kota ini dikenal sebagai tempat perdagangan utama gula dan rokok terbesar di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Kediri Jawa Timur yaitu Air Terjun Dolo, dikawasan ini  Anda dapat Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo yang berada di lereng Gunung Wilis.
 

Air terjun Dolo berlokasi di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Kabupaten Kediri, Jawa Timur berposisi di sebelah timur dari Lereng Gunung Wilis Air Terjun Dolo dan bersebelahan dengan  Air Terjun Irenggolo yang juga terletak di Dusun Besuki.

Pesona air terjun Dolo yang memiliki ketinggian kurang lebih 90 meter ini tidak memiliki arus yang deras dengan  air yang sangat segar dan dingin, tumpahan airnya jatuh  dalam tiga bagian, mulai bagian yang paling tinggi dan kebawahnya sekitar berjarak kurang lebih  2,5 meter. Karena berada di daerah ketinggian terkadang kawasan ini di selimuti kabut.

Dikawasan ini  dekat air terjun terdapat perkebunan stroberi dan sayur  Anda bisa memetik dan membeli langsung buah dan sayuran segar dari perkebunan dikawasan ini. Selama menukmati pesona air terjun dolo disekitarnya juga terdapat jogging track, Hikking Area,  taman bermain play ground dan tempat perkemahan (Camping Ground) sehingga memungkinkan untuk bermalam dengan mendirikan tenda, walaupun  juga tersedia beberapa villa.

Akses menuju air terjun dolo, jika Anda dari Kediri  berjarak 25 kilometer dengan jarak temuh sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan darat.  Dari Kabupaten Kediri, Pare untuk menuju ke Air Terjun Dolo, jika Anda dari pusat kota Kediri,bisa melalui ke arah barat menuju Pohsarang, Kecamatan Semen.  Sesampai  di tempat parkir, Anda harus berjalan berjalan kaki kurang lebih 700 m menuju lokasi Air Terjun Dolo, dengan  melewati dan menuruni  anak tangga. Walaupun cukup menyita waktu dan tenaga untuk mencapai Air Terjun Dolo, Namun hasilnya akan terbalas dengan saat Anda sampai di lokasi Air Terjun Dolo dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona, gemercik air terjun serta segarnya air terjun dapat Anda nikmati sepuas-puasnya.
 

Nah Let's Traveler segera liburan , Menikmati pesona alam yang indah, hanya deengan membayar Rp.7000 (hari libur) dan biaya parkir 2000 (mobil),  sudah bisa menikmati view pegunungan, pemancar televisi lokal dan nasional, villa, air terjun dolo dan air terjun irenggolo di kawasan wisata besuki ini.