-->

Bukit Putung Karangasem Bali, Dari Atas Sini Nikmati Panorama Gunung Laut Hamparan Sawah Sungguh Indah

Sesampai di Bukit Putung Kabupaten Karangasem Anda akan disuguhi perpaduan antara pegunungan yang hijau dan biru laut dari kejauhan, sangat cocok untuk berakhir minggu terutama bagi yang suka dengan keheningan, untuk menghilangkan kepenatan dalam mengahdapi rutinitas selama seminggu.

Seperti diketahui destinasi wisatawan ke  Pulau Bali memiliki rating yang cukup tinggi, hampir termasuk juga wisata di  wilayah Karangasem. Di Kabupaten Karangasem banyak terdapat Tempat Wisata yang populer bagi kalangan wisatawan  salah satunya adalah Bukit Putung.

Bukit Putung cukup rekomended untuk menghabiskan akhir pekan, memiliki daya tarik utama yaitu keindahan alamnya yang mempesona, menyajikan perpaduan panorama perbukitan, lembah, laut, hutan dan perkebunan salak yang berhawa sejauk dan menyegarkan.

Untuk menuju lokasi Wisata Bukit Putung yaitu  di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karang asem jika Anda dari kota denpasar berjarak sekitar 64 kilometer. Sejak dari jalan BayPas Ngurah Rai - Ketewel tinggal ikuti jalan ke  arah menuju Pura Goa Lawah hingga pertigaan jalan ke Padang Bai.  Jika belok ke kanan akan menuju pantai dan pelabuhan padang Bai, sedangkan jika lurus akan menuju kota Amlapura. Ambil jalan yang lurus hingga menemukan sebuah pertigaan yang terdapat patung buah Manggis dengan burung elang di atasnya. Di patung ini Anda belok ke kiri dengan menyusuri jalan tersebut kondisi jalan agak menanjak.  Jika telah berada di atas perbukitan berarti Anda sudah sampai di kawasan objek wisata Bukit Putung.

Dari atas bukit Anda dapat Menikmati indahanya Alam Putung, hamparan petak sawah, dengan lautnya yang hijau dan kebiruan membentang luas apalagi tampak juga kapal dan  perahu-perahu (Jukung) nelayan yang sedang berlayar menangkap ikan. tampak juga dari atas sini  Pulau Nusa Penida.

Dalam destinasi ke Bukit Putung Anda sekaligus juga  dapat mengunjungi mengunjungi Objek Argowisata Salak Sibetan di Kecamatan Bebandem yang jaraknya sangat berdekatan dengan Tempat Wisata Alam Putung.