-->

Pesona Pantai Pulau Pari Di Utara Jakarta Salah Satu Pantai di Taman Nasional Kepulauan Seribu

Pulau Pari merupakan pulau yang ada di utara Jakarta, salah satu dari gugusan pulau dalam Taman Nasional Kepulauan Seribu. Memiliki pantai dengan hamparan pasir putihnya yang bersih nan lembut serta air lautnya yang berair jernih kehijauan menjadikan Pulau Pari rekomended sebagai pilihan destinasi  liburan pecinta pantai.


Pantainya termasuk masih perawan  dengan bentang pasir putih yang terhampar sepanjang 500 meter ini banyak ditumbuhi oleh pohon mangrove. Pemandangan indah juga tampak di sekitar lagoon yang apabila air laut surut berubaha menjadi daratan dengan pasir putih yang terkadang banyak terdapat genangan air berisi biota laut seperti bintang laut, ikan-ikan kecil dan lain sebagainya.

Seperti tempat wisata lainnya di Kepulauan Seribu, Di Pulau Pari Anda dapat melakukan aktivitas berenang, snorkeling, diving, mancing, berjemur matahari atau duduk santai di sekitar garis pantai. Selain itu di Pulau Pari Anda juga dapat menikmati berbagai Wahana Air yang tersedia seperti Banana Boat, Skyboad, Sofa Boat, Donat Boat dan juga Kano.    

Selain dapat menikmati keindahan pantai dengan segala aktivitasnya, Di Pulau Pari Anda juga ditawari untuk berkeliling perkampungan dengan menggunakan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling) serta menjelajahi perairan tepi dengan menggunakan sampan atau kapal cepat.

Nah untuk menikmati Pulau Pari ini disediakan paket oleh swadaya masyarakat setempat  seperti penyewaan alat, pemandu hingga penginapan.

Akses Menuju Pulau Pari
Dengan menggunakan kapal cepat, Pulau Pari dapat ditempuh dalam waktu 1 - 1,5 jam dari Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Pulau ini juga dapat dituju dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Dengan lokasinya yang dekat dengan Ibukota Jakarta, Menjadikan Pulau Pari tempat berlibur yang menarik di akhir pekan bersama kelaurga.