-->

Inilah 10 Pantai Bersih Rekomended Bagi Yang Suka Berlibur Ke Pantai

Pantai - pantai yang indah berjajar dari Sabang sapai Merauke di Indonesia, karena memang Indonesia adalah termasuk negara kepulauan yang banyak memiliki pantai-pantai yang indah, Selain terkenal dengan  pemandangan pantai yang indah berpasir  putih bersih,air laut yang jernih, pantai-pantai ini juga terjaga kebersihannya sehingga pengunjung yang datang  merasa nyaman dan tenang berlama-lama berlibur di Pantai. Nah Pantai mana saja yang sudah populer dan bersih di Indonesia ini nih  8 Pantai Terbersih dan populer  Di Indonesia

1.  Pantai Nusa Dua, Bali

Pantai Nusa Dua Bali – Pantai Mengiat, Image Copyright @expedia.com
 
Pantai Nusa Dua merupakan  salah satu Pantai Terbersih di Bali  dengan hamparan pasir putih nan lembut, ombaknya yang tenang serta airnya yang dangkal cocok untuk aktivitas berenang. Areal pantainya sangat terjaga dan terawat dengan baik. Hal ini tidak luput peran dari masyarakat sekitar dan masing-masing hotel yang ada disekitar pantai selalu menjaga kebersihan pantai.

2. Pantai Balangan, Bali


image by www.water-sport-bali.com
Pantai Balangan  terletak di Pulau Bali, Pantai ini juga pernah dinobatkan sebagai salah satu Pantai Terbaik Di Asia pilihan wisatawan mancanegara dalam ajang TripAdvisor Traveller Choice 2016. Pantai yang letaknya agak tersembunyi dari keramaian ini menawarkan pasir pantai putih bersih, air laut yang jernih dan tenang serta terjamin kebersihannya.

Selain memiliki pantai yang bersih dan pesona keindahan pantai yang masih alami, Pantai Balangan juga menjadi tempat favorit para peselancar kelas dunia untuk bermain surfing. Dengan ombaknya yang tinggi, panjang dan besar menjadikan Pantai Balangan sebagai surga bagi para peselancar kelas dunia untuk menaklukkan ombak Pantai Balangan dengan papan surfingnya.


3. Pantai Gili Meno, Lombok 



Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil selain dari Gili Trawangan dan Gili Air di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini juga pernah dinobatkan sebagai Pantai Terbaik Di Indonesia dan Asia  dalam TripAdvisor Choice 2016. Di Gili Meno terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Di Gili Meno kendaraan bermotor dibatasi  demikian juga listrik sehingga Pantai Gili Meno terlihat sangat bersih dan terbebas dari polusi udara sehingga Pantai Gili Meno merupakan salah satu Pantai Terbersih Di Indonesia.

Di Pantai Gili Meno menawarkan hamparan pasir putih bersih dan lembut yang masih alami. Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas Snorkeling, diving, berenang, berjemur  dan bersantai sambil menikmati kicauan burung-burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran Anda.

4.  Pantai Nihiwatu, Sumba

source : https://hotnewsgarasi.com

Pantai Nihiwatu baru saja dinobatkan sebagai Pantai Terbersih Terpopuler 2016 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia. Pantai yang terletak 30 kilometer dari kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dikelola oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu, sehingga pantai berpasir putih dengan ombaknya yang menantang terawat dengan baik dan terjamin kebersihannya.

Selain dapat menikmati keindahan laut dan keeksotisan budayanya, Anda juga dapat menikmati kegiatan berselancar dengan ketinggian gelombang hampir mencapai 6 meter. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti memancing, snorkeling, diving atau berperahu ke daerah teluk.

5. Pantai Ora, Maluku Tengah



Pantai Ora adalah Pantai Terbersih Kedua Terpopuler Di Indonesia setelah Pantai Nihiwatu. Pantai yang terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia atau berada di ujung barat Teluk Sawai di tepi hutan Taman Nasional Manusela.  

Pantai ini memiliki karateristik pantai yang berpasir putih dengan air laut yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Selain pantainya masih alami, bersih dan indah, Di Pantai Ora juga memiliki resort penginapan yang mengambang diatas pantai.

Di Pantai Ora Anda dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur, snorkeling, diving, wisata alam, wisata tirta, wisata kuliner, menjelajahi gua dan fotografi.

6. Pantai Papuma, Jember


Pantai Papuma adalah Pantai Terbersih Di Indonesia selanjutnya yang di nobatkan oleh Anugerah Pesona Indonesia 2016. Pantai yang terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu Pantai Andalan Di Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Papuma menyuguhkan keindahan pantai didukung oleh ekosistem pantai yang terjaga keasrian serta kebersihannya. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan mempesona, di pantai ini Anda juga dapat menikmati pesona matahari tenggelam (sunrise) yang sangat indah dan menakjubkan.

7. Pantai Indrayanti, Gunungkidul



Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Sawal adalah salah satu pantai yang menarik dan eksotis yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai yang dikelola oleh pihak swasta ini memiliki garis pantai yang terlihat bersih dan bebas dari sampah. Setiap wisatawan akan dikenakan denda  jika terlihat membuang sampah sembarangan. Tidak salah jika Pantai Indrayanti disebut sebagai salah satu Pantai Terbersih di Indonesia.

8. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi



Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Wilayah Pantai Ujung Genteng termasuk ke dalam Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Pantai Ujung Genteng memiliki karateristik khas pantai di selatan Pulau Jawa yaitu airnya yang jernih dan merupakan surganya wisata bagi wisatawan yang ingin menikmati variasi keindahan alam mulai dari Wisata Pantai, Konservasi Air Terjun, Alam, Budaya, Geopark dan yang lainnya.

Pantai yang letaknya tersebunyi dan masih sangat alami ini sangat terjaga kebersihannya. Tempat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat penginapan dan restoran, mushola. MCK dan lain sebagainya.

9. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung



Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam.  Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu Pantai Terbersih Di Indonesia yang terletak di Pulau Belitung. Pantai yang berjarak 31 kilometer dari kota Tanjung Pandan dengan luas sekitar 80 hektar ini memiliki hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih dan tenang juga terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut depan pantai.

Keistimewaan dari Pantai Tanjung Tinggi adalah batu granit yang beraneka ragam ukurannya dari yang hanya beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik. Selain itu saat matahari mulai tenggelam (sunset) Pantai Tanjung Tinggi akan memancarkan pesona keindahan dan kecantikan yang sangat luar biasa.

10. Pantai Tiga Warna, Malang


Pantai Tiga Warna adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Malang yang terletak di Wilayah Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang serta Hutan Lindung Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya Pantai Tiga Warna Malang memiliki keunikan tersendiri dimana warna airnya berbeda-beda sesuai dengan kedalaman air laut.

Selain air lautnya yang jernih dan keunikan warna air lautnya yang berbeda, Pantai ini juga masih asri dan terjaga kebersihannya. Sehingga para wisatawan akan merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di Pantai Tiga Warna Malang.   Di Pantai Tiga Warna Malang, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang, berenang dan snorkeling serta berfoto.

Nah itulah Pantai yang kebersihannya terjaga yang ada  Di Indonesia yang dapat Anda kunjungi sebagai bahan referensi Anda untuk berlibur menikmati keindahan pantai