-->

Sightseeing ke Pulau Menjangan Ujung Barat Pulau Bali

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang merupakan bagian kawasan Taman Nasional Bali Barat, terletak di sebelah Barat Kabupaten  Buleleng, Provinsi Bali, atau tepatnya di ujung barat pulau Bali. Pulau Menjangan ini dikelola oleh unit pelaksana teknis pengelolaan taman nasional.

Untuk mencapai Pulau Menjangan  memakai sarana Kapal motor nelayan dengan penumpang 5 orang dan 2 awak kapal. Selama menyeberang dibutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Menjangan untuk diving karena memang pemandangan bawah lautnya yang sangat indah.

Nah akses Menuju Pulau Menjangan, Caranya  untuk menuju Pulau Menjangan adalah dengan menggunakan perahu lokal yang disediakan Taman Nasional Bali Barat dari pelabuhan kecil di Labuhan Lalang atau dari Labuhan Banyuwedang yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Kuta.

Perjalanan dengan menggunakan perahu membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk dapat sampai ke Pulau Menjangan.

Pulau Menjangan adalah pulau yang tidak berpenghuni jadi tidak ada akomodasi dan tempat penginapan yang tersedia. Namun jika Anda ingin memesan tempat penginapan dapat dilakukan di pantai barat laut Bali dekat Taman Nasional Bali Barat dan di daerah Pemuteran.

Foto - foto dibawah ini adalah beberapa tempat di daratan Pulau Menjangan : 








              * Taman Nasional Bali Barat (TNBB)