-->

Kepulauan Hinako Nias Barat Jumpai Pesona Ombak Surfing, Terumbu Karang Dan Juga Surganya Para Pemancing

Di Kawasan Kepulauan Hinako terdapat 8 Pulau kecil seperti Pulau Bogi, Pulau Hinako, Pulau Bawa, Pulau Asu, Pulau Imana, Pulau Heruanga, Pulau Hamutala dan Pulau Langu, kesemuanya masih alami dengan pantai yang berpasir putih bersih, lembut dan indah.

sumber : sumatrasurftrip.com
Kepulauan Hinako merupakan  salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia dengan  keindahan alam yang mempesona menjadikan pulau ini bak surga yang tersembunyi.  Kepulauan ini terletak  di Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia tepatnya  di pesisir sebelah barat dari Pulau Nias yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Saat di Kepulauan Hinako, aktivitas yang dapat dilakukan seperti  berenang, berjemur matahari, bersantai, diving serta surga bagi pecinta surfing karena pada Pulau Asu dan Pulau Pulau Bawa  memiliki ketinggian ombak sampai 6 meter.

Nah, ombak yang tinggi dipeluauan ini menjadi tantangan bagi banyak wisatawan penggemar surfing untuk datang berkunjung untuk menaklukan ombak Samudra Hindia yang terkenal besar, tinggi dengan gelombang yang panjang.

Selain itu pada perairan Kepulauan Hirako juga banyak ditemukan terumbu karang alami terutama di pulau  Pulau Asu dan Pulau Bogi. Di kedua pulau ini lah Anda bisa dapat menemukan banyak  terumbu karang yang indah bagaikan surga bawah laut.

Penggemar memancing pun di kepulauan ini bisa memanjakan hobinya untuk melakukan aktivitas fishing atau memancing  dan memang image pulau Hinako sebagai surga bagi pemancing memang sudah menjadi  legenda dan tentunya hampir semua pulau yang ada di Kepulauan Hinako terdapat banyak spot memancing.

Beberapa bagian dari Kepulauan Hinako ini ada yang belum berpenghuni seperti dipulau  Pulau.Langu, Pulau Heruanga dan Pulau Hamutula, dan selain potensi wisata yang ada juga terdapat banyak  udang lobster, teripang yang  banyak bertebaran sepanjang gugusan pantai

Let's traveler, bisa nih direkomendasikan untuk tantangan liburan.