-->

Indahnya Pasih Uwug Nusa Penida, Salah Satu Fenomena Geologis Yang Eksotis

Pasih Uwug juga dikenal sdengan laut rusak merupakan salah satu fenomena geologis yang unik di Nusa Penida.  Dari Namanya saja mungkin sudah bertanya, Disebut laut rusak ya? Ketika sampai disana, hal pertama yang akan Anda lihat adalah sebuah lengkungan di sebuah tebing batu. Konon dan menurut info, lengkungan atau lubang di tebing batu ini dulunya adalah sebuah gua.
Photo via: Polyailchenko
Dinding dan lantai gua ini dulunya runtuh dan menyebabkan lengkungan yang sekarang kita lihat.Kondisi berlubang  di tengah tebing batu ini menyebabkan air lautan dapat melewati tebing batu dan membuat kolam alami yang cantik dan bahkan bisa dipakai berenang.

Cara  ke lokasi Pasih Uug  Nusa Penida, pasih uwug terletak  di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Tepatnya di barat daya Nusa Penida,  Untuk menuju lokasi dapat melalui Pantai Sanur dan  Tanjung Benoa. dengan menggunakan speedboat.
 
Sesampainya di Nusa Penida, sekitar 1,5 jam Anda sudah tiba di Pasih uwug dengan menggunakan  angkutan kendaraan sewaan yang ada di area pelabuhan nusa penida, lalu dilanjut dengan berjalan kaki melewati jalan setapak menuju bibir tebing yang menjadi batas pantai


search Key : 
lokasi pasih uwug- laut rusak,indahnya pasih uwug, wisata alam unik di bali