Sate Plecing Kuliner Wajib Saat Libur Di Singaraja

Singaraja selain sebagai kota yang bersejarah, juga bisa dibilang kota kuliner, karena banyak terdapat aneka jenis menu makanan yang  belum tentu dijumpai dilain kota Singaraja. Jadi saat liburan  ataupun hanya sekedar lewat jangan lupa untuk mencoba kuliner yang ada di Singaraja.
 

Salah satu yang kuliner  yang wajib dicoba yaitu Sate Plecing.  Mungkin juga Anda pernah mendengar kuliner  Plecing Kangkung, yaitu kangkung dengan bumbu pedas dan nikmat, tetapi sate plecing tidak dicampur dengan sayur kangkung.

Sate Plecing pada umumnya sama dengan sate yang lain cuman yang membedakan rasanya yang  pedas  dan bikin ketagihan. Sebelum dibakar sate  dilumuri bumbu terlebih dahulu, setelah dibakar dicampur dengan bumbu plecing. Bumbu (saos) plecing dominan dengan cabai merah sehingga rasanya pedas.  Plecing sendiri merupakan makanan ciri khas Bali dan Lombok, olahan sambal tomat yang dibuat dari cabai rawit, garam, terasi, tomat, dan biasanya juga  diberi tetesan jeruk limau.
 

Jika anda penasaran dengan rasa langsung aja ke Warung Sate Plecing Wak Mancung terletak di Jl. Patimura yang cukup dikenal, tempat lainnya seperti Bik Sanah, Bik Maimunah Munawir yang ada sepanjang jalan Imam Bonjol dan dibeberapa tempat lainnya, saat bulan Ramadhan banyak pedagang sate plecing di sepanjang Jl. Jeruk Singaraja.