Pesona Pantai Oeseli Pulau Rote Nusa Tenggara Timur

Pantai Oeseli adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Pulau Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk berakhir pekan. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat memesona dan menakjubkan dengan pasir putih pantainya yang bersih, air laut yanng jernih serta dihiasi dengan batu cadas disekitar pantainya, seolah-olah sebagai gerbang pintu masuk raksasa ke Rote Ndao.

sumber foto
Pantai ini masih sangat alami. bersih dan belum tercemar. Sehingga Anda akan merasa nyaman seperti berada di pantai pribadi berlibur ke Pantai Oeseli. Karena belum banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yang datang berlibur ke pantai ini.
Pantai Oeseli hanya ramai dikunjungi oleh anak muda dari Desa Oeseli pada saat libur. Di pantai ini Anda dapat bersantai dengan tenang sambil duduk menikmati pemandangan laut sambil menyaksikan para peselancar beraksi atau berjemur matahari diatas hamparan pasir putih pantai yang sangat bersih dan berkilau.

Selain memiliki pemandangan yang indah dan memesona, Pantai Oeseli juga sering menyelenggarakan berbagai event surfing atau berselancar kelas dunia. Jadi jika Anda penggemar olahraga berselancar, Pantai Oeseli dengan ombaknya yang cukup menantang wajib untuk Anda taklukan.
Jika Anda jenuh dengan suasana pantai, Anda bisa masuk ke Desa Oeseli  Di kampung yang sebagian besar penduduknya adalah petani rumput laut ini, Anda dapat melihat jemuran rumput laut disepanjang kampung ini.
Rute Menuju Pantai Oeseli


Untuk dapat Menikmati Keindahan Di Pantai Oeseli NTT, dari Kupang, Ibukota Nusa Tenggara Timur, Pulau Rote Ndao dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi laut kapal feri  atau pesawat udara menuju Nerembal, Pulau Rote Ndao. Selanjutnya Anda bisa berangkat dari Nembrala ke Pantai Oeseli dengan menggunakan mobil dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan.

Nikmatilah Keindahan Pantai Oeseli ini saat Anda berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) karena kami yakin Anda akan puas berlama-lama di pantai yang masih sepi ini.


sumber: http://tourism.nttprov.go.id