-->

Diving Dan Snorkeling DI Taman Laut 17 Pulau Riung Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur

Taman Laut 17 Pulau Riung merupakan tujuan favorit bagi penggemar untuk Diving dan Snorkeling Di Nusa Tenggara Timur. Lokasi  taman Laut 17 Pulau Riung yang terletak di Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau tepatnya berada di perairan Desa Tadho, Kelurahan Benteng Tengah, Kelurahan Nangamese, Lengkosambi, Desa Sambinasi dan Desa Latung Kecamatan Riung atau berjarak sekitar 75 kilometer dari ibukota Bajawa, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

View dari Puncak Pulau Payung, Riung (sumber foto ) 

Di Taman Laut 17 Pulau Riung terdapat 17 pulau besar dan kecil yang letaknya saling berdekatan antara yang satu dengan lainnya. Pulau-pulau ini dapat dilihat dengan berkeliling menggunakan speedboat selama lebih kurang 2,5 jam.



Perairan diwilayah ini memiliki beberapa jenis karang keras dan lembut serta ikan hias aneka warna. Semua keindahan laut di Taman Laut 17 Pulau Riung dapat dinikmati dengan mata telanjang dari atas perahu saat laut dalam keadaan tenang di pagi hari sekitar pukul 05.00 - 06.00.

Namun jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut secara langsung, Anda dapat memanfaatkan peralatan diving yang tersedia di Wisma Pesona Riung. Sementara di wilayah darat kawasan ini terdapat Kadal Raksasa Langka yang disebut dengan Mbou yang bentuknya mirip dengan Hewan Purba Komodo namun warna Mbou lebih menarik.