-->

Pesona Gunung Gamalama Ternate

Berbicara tentang Ternate tidak akan pernah lepas dari keberadaan Gunung Gamalama. Pesona Gunung ini sungguh luar biasa, mulai dari ternyata gunung ini merupakan salah satu gunung vulkanik tinggi yang terdapat di Indonesia.

Tidak hanya terkenal akan pesonanya, hal yang menarik dari Gamalama  dengan ketinggian mencapai 1.715 meter di atas permukaan laut ini adalah bentuknya yang kerucut dan merupakan keseluruhan bagian dari Pulau Ternate.
   
Selain itu gunung besar ini juga memiliki sejarah yang luar biasa terkait sejarah penduduk yang  mendiami Ternate sejak masa lampau. Berdasarkan informasi, nama Gunung Gamalama berasal dari kata Kie Gam Lamo yang berarti “Negeri yang Besar” dan menjadi simbol kebesaran bangsa yang mendiami Pulau Ternate.

Dari sisi lain, Gunung Gamalama juga lekat dengan keyakinan atau mitos yang kuat diyakini masyarakat sekitar. Dipuncak Gamalama diyakini sebagai tempat suci, tempat bersemayamnya para raja dan imam-imam masjid Kesultanan Ternate serta para penyebar agama Islam.

Let's traveler, berikut ini penampakan pesona Gunung Gamalama :

gamalama_ternate
  TONTON PESONA MAGIS GUNUNG GAMALAMA TERNATE

gamalama_ternate_unik
Kisah_gamalama_ternate_unik