-->

Mercusuar Tanjung Bobo Jailolo Yang Instagramable, Anda Akan Terpana Dengan Demensi Spektakuler Indahnya Alam Jailolo Dari Atas Mercusuar

MengExplore tempat indah untuk dikunjungi dan berfoto di Maluku Utara tentu tiada habisnya. Saat ini jika Anda ditanya, tempat apa yang paling instagramable di maluku utara mungkin jawabannya yaitu Mercusuar Tanjung Bobo di Jailolo,  Salah satu tempat yang rekomended  dan lagi hits  belakangan ini dikarenakan dari puncak mercusuar ini Anda bisa melihat keindahan kota jailolo dan sekitarnya dengan sudut panjang 360°. Hmm.


Dengan ketinggian mercusuar ini, menghasilkan foto dengan background alam berbagai sudut demensi yang spektakuler indahnya. Sudut demensi spektakuler seperti  teluk Jailolo, Teluk Bobo, Pantai Bobanahena,hamparan laut berserta Gunung dan perbukitan disekitarnya.
Lokasi Mercusuar Tanjung Bobo ini tepatnya  di Desa Bobo, Jailolo , Halmahera Barat, Lebih detilnya saat Anda sampai di Desa Bobo, arah seberang ada sebuah sekolah menengah pertama, terdapat sebuah terminal, nah dari sana Anda tinggal berjalan kaki mengikuti  jalan setapak ke atas bukit untuk mencapai Mercusuar.

Dikarenakan mercusuar ini merupakan sebuah rambu laut jadi pintu untuk naik ke mercusuar tidak setiap saat  dibuka, terkadang dalam keadaan terkunci. Untuk masuk naik ke mercuasuar sebaiknya ijin terlebih dahulu ke penjaga mercusuar maupun pihak yang berwenang



Mercusuar Tanjung Bobo memiliki ketinggian kurang lebih 40m, cukup tinggi, semakin ke atas tangganya pun semakin terjal, tapi tentunya pemandangan yang bisa dinikmati semakin  sangat indah. Untuk yang memiliki phobia ketinggian sebaiknya jangan naik terlalu tinggi Saat sampai di puncak menara pemandangan sangatlah indah, Andapun bisa bisa menikmati keindahan spektakuler Halmahera Barat dengan sisi 360 derajat terpampang Teluk Bobo, Teluk Jailolo dan Pantai Bobanahena.