-->

Pantai Watu Gedeg Pengunjung Akan Tertegun Pemandangan Gulungan Ombak Pantai Selatan Yang Khas

Kabupaten Lumajang merupakan kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur, Indonesia, berbatasan langsung dengan kabupaten Probolinggo di utara, kabupaten Jember di Timur, Samudera Hindia di selatan dan kabupaten Malang di barat.

Kabupaten dengan dataran yang subur ini diapit oleh tiga  gunung, yaitu Gunung Semeru, Gunung Bromo dan Gunung Lamongan.  Selain itu juga memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi salah satunya yaitu Pantai Watu Gedeg.

Keindahan Pantai Watu Gedeg di Kecamatan Tempursari atau sebelah selatan kota Lumajang ini sudah dikenal oleh para wisatawan.  Pantai ini langsung berada ditepi Samudra Hindia sehingga sejauh mata memandang tampak lautan biru yang mempesona.

Kemilau pasirnya serta tebingnya yang menjulang tinggi disepanjang garis pantai disertai hembusan angin dan deburan ombak akan membuat Anda nyaman dan tenang saat Anda berlibur ke pantai yang indah ini.

Lokasi Pantai Watu Gedeg atau biasa juga disebut Watu Godeg , terletak di Desa Bulurejo, kecamatan Tempursari, wilayah ujung selatan Kabupaten Lumajang, kurang lebih berjarak 8 Km dari Kecamatan Tempursari kearah Selatan, atau sekitar  80 km dari Kota Lumajang arah selatan.

Salah satu yang khas dari pantai ini, terdapat sebuah batu yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Bebatuan tebing tersebut merupakan pecahan, yang terbentuk karena hantaman ombak pantai Selatan yang ganas.  Batu ini menurut beberapa orang sangat sakral, masyakat menamai Watu Gedeg.

Dalam kondisi tertentu  masih sangat aman dan sehingga pengnjung bisa pergunakan untuk melepas lelah dengan menggelar lesehan dan makan – makan bersama keluarga. Namun pada kondisi musim penghujan, kawasan dibawah Watu Gedeg harus ekstra hati-hati

Menuju lokasi lumayan butuh keberanian, karena terdapat belokan, tanjakan dan jalan menurun  dengan sudut yang cukup menantang dan alam bebas yang indah, pengunjung disuguhi indahnya samudera hindia, dan juga tebing-tebing indah si sebelah utara.