-->

Uniknya Pantai Bias Tugel Yang Cantik Di Padang Bai Bali

Liburku.com, Pantai Bias Tugel, Sudah ada yang tau kan pantai ini?, pantai cantik yang terletak disebelah timur pelabuhan Padangbai ini sungguh bak surga yang tersembunyi.  Jika anda traveling ke  ke Pelabuhan Padang Bai, sayang rasanya gak mampir ke  Pantai Bias Tugel yang terletak di Dusun Mimba, Desa Padang Bai, Karangasem.


Untuk menuju ke Lokasi Wisata Pantai Bias Tugel  atau biasa juga disebut white sand beach tidaklah sulit, Anda akan melihat papan penunjuk jalan menuju pantai tersebut. Ketika mulai memasuki pintu masuk pantai Bias Tugel, anda akan dikenakan biaya masuk perorang dengan tarif yang sangat terjangkau. Setelah itu, perjalanan menuju pantai Bias Tugel dilanjutkan dengan berjalan kaki. 

Pantai cantik yang memiliki letak  tersembunyi karena diapit tebing sehingga menjadikan area pantai bias tugel terisolir dengan pantai yang ada disebelahnya.  Nama Pantai Bias Tugel dalam bahasa Bali jika adiartikan yaitu  Kata Bias berarti pasir, sedangkan tugel artinya terpotong. Jadi pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Hal ini sepertinya dikarenakan areal pantai yang tidak begitu luas dibagian kanan dan kirinya diapit oleh batu karang yang lumayan besar. Pantai ini tergolong pantai kecil yang masih alamai dan memiliki pasir putih yang bersih.  

Hal yang paling Unik dan  menarik yang dapat Anda saksikan di pantai ini adalah adanya teluk berbatu karang yang melindungi pantai sehingga kehidupan bawah lautnya tetap terjaga.   Bagi anda yang ingin snorkling di pinggir pantai Bias Tugel,  anda akan melihat berbagai jenis ikan, coral dan penyu.


Nah itulah sederet keindahan pantai bias tugel yang dapat Anda nikmati saat anda berlibur,  Let's Traveler, Meluncur ke Pantai Bias Tugel.