-->

Pantai Oeseli Pulau Rote Ndao Indahnya Hamparan Pasir Dengan Air Pantai Yang Tenang

Pantai Oeseli merupakan pantai yang berpasir putih dan masih alami, Pantai letaknya tersembunyi ini dikelilingi batu cadas, dengan air pantai yang tenang, sehingga nyaman untuk berenang di pantai ini.

Pantai ini biasanya ramai dikunjungi kawula muda dari Desa Oeseli pada disaat libur. Pantai yang terdapat di Pulau Rote Ndao, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia tempat yang cocok bersantai dengan tenang  nikmati panorama laut, berjemur matahari di atas hamparan pasir putih pantai yang begitu bersih serta bercahaya.

Masyarakat sekitar pantai oeseli  banyak berprofesi sebagai petani rumput laut, ini tampak dari  perkampungan yang dipenuhi dengan jemuran rumput laut, selain itu, warga Oeseli juga membuat air gula.



Saat mengunjungi Pantai Oeseli, jangan cuman sebentar sayang rasanya, sebab, pantai cantik tersebut tidak hanya menyuguhkan putihnya pasir dan jernihnya air laut nan tenang. Karena saat senja, bisa menyaksikan matahari terbenam yang cukup eksotis.


Cara menuju lokasi  Pantai Oeseli

Untuk mencapai Pantai Oeseli, jika dari Kupang, NTT, bisa menggunakan pesawat kecil atau kapal ferry di pusat kota Rote yaitu Ba,a. Lalu bisa menyewa mobil pribadi untuk diantar langsung ke lokasi selama 1 jam perjalanan.

Selama perjalanan di Rote Selatan, kita pun akan disuguhkan pemandangan indah khas wilayah timur. Selain itu, kita juga akan menikmati pantai Nambarela sebelum akhirnya masuk ke kawasan pantai Oeseli.