-->

Pesona Teluk Kiluan Di Lampung Nonton Lumba - Lumba Di Habitat Aslinya

Teluk Kiluan merupakan salah satu tujuan wisata wisata alam di Lampung, dengan tofografi yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi.

teluk _kiluan_lampung
foto dari www.wisatatelukkiluan.com
Diteluk ini selain bisa menikmati pantai yang mempesona,  banyak kawanan lumba-lumba yang berada di habitat aslinya. Kumpulan lumba-lumba di Teluk Kiluan ada beberapa jenis speciesnya dan menurut beberapa info merupakan yang terbesar di Asia bahkan di Dunia.

Nah, untuk bisa melihat kawanan lumba - lumba ini,   harus menggunakan perahu Katir/ Katingting ke tengah laut lepas, Saat di sampai di tempat kumpulan lumba - lumba, akan tampak mendekati perahu yang Anda tumpangi sambil berlompatan dan menyelam di sekitar perahu.

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk dapat menyaksikan lumba-lumba tersebut, sekitar jam 6 pagi dari tepi pantai Teluk Kiluan menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

teluk Kilauan Lampung
foto dari www.wisatatelukkiluan.com

Selain itu Anda juga bisa berkeliling teluk, sambil menikmati pemandangan yang ada di sekitar teluk, jika beruntung Anda dapat menemukan primata berbulu hitam dan bersuara nyaring yang saling bersahutan seperti Siamang (Symphalangus Syndactylus) dan Simpai (Presbythis Melalops) serta Kukang (Nycticebus Coucang) yang kerap terlihat meloncat dari satu pohon ke pohon lainnya.

Pesona lainnya yang ditemukan di teluk kiluan bukan hanya itu saja,  kicauan burungpun selalu terdengar di setiap pagi dan sore hari dan sering dijumpai  Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricate) yang pada saat tertentu yang datang Pantai Teluk Kiluan.

foto dari www.wisatatelukkiluan.com

Cara  Menuju Teluk Kiluan di Lampung

Wisata Alam Teluk Kiluan berlokasi di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, kurang lebih 80 km dari kota Lampung dengan jarak tempuh sekitar 3 s.d 4 jam perjalanan menggunakan mobil.
akses menuju ke Teluk Kiluan melalui Pesisir Barat Pulau Sumatera.