-->

Welcome To Bandara H Hasan Aroeboesman Ende Flores Nusa Tenggara Timur,

Bandara H Hasan Aroeboesman terletak di Ende, Flores Nusa Tenggara Timur, Sesaat menjelang Pesawat  akan lepas landas dan mendarat, akan tampak  bukit besar, bagi traveler yang  yang baru pertama kali akan takjub, indah namun juga, berasa sedikit kaget.

Dari ketinggian, didominasi pemandangan warna hijau, bukit hijau tampak menghias daratan Flores. Kesan pertama tentulah akan berdecak kagum, namun tidak lama akan menyadari ada bukit besar tepat di depan landasan pacu, karena setiap pesawat yang akan lepas landas dan mendarat harus berhadapan dengan bukit ini.


Bandara ini, bisa juga dibilang modern, hampir seluruh ruangan sudah ber-AC, landasan pacunya pun terbilang mulus, namun agak pendek, meski begitu tidak ada yang perlu ditakutkan traveler, sang pilot sudah terlatih untuk kondisi tersebut. 


Secara umum Bandara  cukup aman dengan pelayanan yang sederhana, lingkungan bersih dan asri, pemandangan indah dengan view laut sawu dan pulau koa, pulau meja serta pulau ende. Fasilitas lengkap, ATM Mandiri, BNI, dan BRI, Kantin juga tersedia disana. Maskapai yang menggunakan penerbangan ini adalah Garuda, NAM,Wings Air, Lion, Trans Nusa dan lainnya.


Lokasi Bandara termasuk di dalam kota, sehingga jika dari bandara menuju penginapan di kota Ende ternyata hanya 5 menit saja naik mobil.