Serunya Keliling GWK Cultural Park Bali

Taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali) salah satu destinasi wisata populer di Bali,  Pengalaman liburan ke GWK Bali, kali ini berdasarkan saat berkunjung semoga bisa memberikan , gambaran sebelum liburan ke GWK Bali.  Taman wisata budaya ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Denpasar.


GWK Bali merupakan salah satu ikon wisata Bali yang menggabungkan antara seni dan budaya tradisional dengan pesona keindahan alam, karena saat di GWK anda tak hanya sekadar menikmati berbagai spot indah untuk mendapatkan hiburan, kamu pun juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan, jadi rekomended menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburanmu.

Tonton Video Eksotisnya Garuda Wisnu Kencana Dan 
Panorama Dari Ketinggian Lantai 23 GWK Bali
 
Saat ini, tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 22:00  Untuk masuk ke kawasan ini, wisatawan domestik dan mancanegara dikenai biaya tiket yang berbeda. 

Area parkir pengunjung GWK
Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi maupun rombongan bus, diwajibkan parkir di area parkir yang ada, posisinya masuk kawasan GWK belok sebelah kiri, setelah dari sini akan di lanjutkan dengan shuttle bus yang setiap saat ada untuk angkut pengunjung ke pintu masuk utama.
shuttle bus GWK
Sesampai di pintu masuk utama, banyak terdapat informasi yang anda butuhkan untuk menjelajahi kawasan GWK seluas kurang lebih 250 hektar yang berada di ketinggian 263 meter di atas permukaan laut, nah area ini anda bisa membeli tiket masuk.

Pusat informasi GWK

Loket pembelian tiket masuk GWK
 
tiket masuk terusan berupa gelang GWK
Setelah anda membeli tiket masuk, selanjutnya tinggal anda explore dah area GWK, ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki, disediakan juga mobil buggy dan sepeda gayung yang tentunya anda harus mengeluarkan biaya  tambahan selain tiket masuk.

 

sepanjang jalur jalan kaki terdapat kios makanan dan belanja oleh oleh
 
Amphitheatre

Pengunjung yang memakai celana pendek biasanya di berikan "kamen" atau sarung untuk masuk

Plaza Wisnu GWK

Di kawasan itu terdapat beberapa patung atau disebut plaza seperti yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. nah saat ini dari Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup kurang lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis.

Plaza Garuda

Lotus Pond merupakan ruangan terbuka terbesar di GWK biasanya dipakai untuk tempat  mengadakan acara outdoor dengan skala besar yang sudah sering diselenggarakan  baik nasional maupun internasional  seperti konser musik dan pertemuan besar.


Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana Bali



 

Taman Indraloka adalah  salah satu tempat paling favorit di Garuda Wisnu Kencana untuk mengadakan pesta kecil menengah, pengumpulan dan upacara pernikahan. Kita bisa melihat pemandangan Bali dari atas Indraloka Garden


Patung Garuda Wisnu Kencana terbuat dari bahan tembaga, kuningan dan rangka baja. Bahan tembaga dan kuningan dilapisi zat asam platina. Dengan perkiraan berat patung seberat 3.000 ton dengan tinggi patung 121 meter.

Patung Garuda Wisnu Kencana


Selama disini anda dapat menikmati pertunjukan seni tradisional secara gratis. Nah berikut ini  jadwalnya berbagai pertunjukan reguler yang bisa kunjungi : 

 
Hal - hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke GWK :
  1. Area kawasan Bali selatan sangat panas dan banyak area menarik di GWK Bali berupa ruang terbuka, sebaiknya gunakan topi ata bawa payung atau waktunya yang baik yaitu pagi hari ataupun sore hari.
  2. Sore hari dari kawasan patung GWK, anda akan dapat melihat pemandangan matahari terbenam.
  3. Pada pukul 18:30 di area kawasan GWK Bali diadakan pementasan tari Kecak Bali, dengan durasi pertunjukan kurang lebih 45 menit. Pertunjukan tari Kecak di GWK Bali di adakan setiap hari dan tidak ada biaya tiket menonton tari kecak GWK (gratis).
  4. Tata lampu di area GWK sangat bagus dan hanya dapat anda lihat saat malam hari.
Selain berdekatan dengan objek wisata terkenal di Bali selatan, lokasi GWK juga berdekatan dengan bandara Ngurah Rai kurang lebih waktu tempuh, 30 menit.