-->

Tips Main Layang - Layang Aduan Saat Liburan

Saat liburan apa lagi ktika musim angin dan tidak hujan ya,, biasanya teman - teman  pada ramai bermain layang - layang, yang paling seru beradu layang - layang  (korotan=bhs bali), saling kuat benang dan layang-layang agar  layang-layang lawan  putus. Ini dia beberapa tips untuk memenangkan pertarungan layang- layang aduan seperti :

Tips_main_layang-aduan
  1. Pilihlah  layang - layang (layangan) yang baik.,,Cara memilih layangan ini cukup sulit, pertama angkat layangan yang akan dipilih, makin berat layangan makin bagus, sayap harus seimbang, kepala layangan tidak terlalu panjang, dan kalau kedua ujung dari kayu penyokongnya dipeggang layangan tetap seimbang.
  2. Pakailah Benang Gelasan yg bagus, Gelasan yang baik biasanya itu tipis, rada kasar dan  panjang.
  3. Menguasai teknik main layang aduan,Nah,, bagian yang ini  paling seru , adu layangan. Pertama naikkan layangan kamu lebih tinggi dari layangn yg lain lalu ulur gelasan dan pada saat kepala layangan ada di bawa tarik benang gelasannya dan pada saat kamu perkirakan gelasan sudah bersentuhan, ulur tali gelasan diselingi tarikan hentakan gelasan setiap 2 detik.


Dalam dunia wisata, destinasi berupa festival  layang - layang  yang diadakan di Bali merupakan  salah satu event yang  menarik dimana selain bermuatan keunikan budaya, juga menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang di Bali. Festival layang layang di Bali biasanya tempat  pelaksanaannya di sepanjang pantai timur Padanggalak, bagian utara Sanur.

Nah Selain Traveling Di Bali Anda bisa juga menyaksikan beberapa event Layang Layang Yang Ada di Bali, Berikut ini jadwal Festival Layang-layang tahunan yang setiap tahun diadakan oleh Asosiasi Layang-layang Bali atau disebut Pelangi (Persatuan Layang-Layang Bali) namun jadwal biasanya tentatif/ dapat berubah sewaktu - waktu  :
  1. Festival dan kompetisi Layang – Layang Bali, biasanya digedakan pada bulan Juli , Pantai Padanggalak, Sanur
  2. Kompetisi Layang – Layang Gianyar: 31 Juli-2 Agustus (tentatif 8-9 Agustus), Pantai Padanggalak, Sanur
  3. Kompetisi Layang – Layang Denpasar: 07-09 Agustus, Pantai Padanggalak, Sanur
  4. Kompetisi Layang – Layang Biaung: 14-15 Agustus, Pantai Padanggalak, Sanur
  5. Kompetisi Layang – Layang Tanjung: 21-23 Agustus, Pantai Mertasari, Sanur
  6. Kompetisi dan Festival Layang – Layang Sanur Village: 28-30 Agustus, Pantai Mertasari, Sanur
  7. Kompetisi Layang – Layang Penatih: 4-6 September, Penatih, Denpasar
  8. Kompetisi Layang – Layang Ungasan: 11-13 September, Ungasan, Bukit Peninsula
  9. Kompetisi Layang – Layang Tabanan: 18-20 September, Tabanan
  10. Kompetisi Layang – Layang Belega: 18-20 September, Belega, Gianyar
  11. Kompetisi Layang – Layang bekul: 2-4 Oktober, Pantai Padanggalak, Sanur
  12. Kompetisi Layang – Layang Kukuh: 16-18 Oktober, Marga, Tabanan
  13. Festival Layang – Layang Internasional Bali: 23-25 Oktober, Pantai Padanggalak, Sanur
Selain ukuran yang tidak biasa layang-layang di Bali juga, beraneka ragam jenis dan bentuk Layang-layang yang ditampilkan mulai dari   layang-layang tradisional Bali dan  bentuk layang-layang yang beragam. Selama festival layang - layang berlangsung terdapat iringan gamelan untuk menambah semangat festival terutama saat layang-layang dinaikkan dan saat turun.

Nah Traveler Saat menyaksikan event Lomba Layang - Layang Jangan Lupa Juga Ke Pantai - Pantai Populer Dan mempesona Yang Ada Di Bali Seperti :
  1. Pantai Pandawa 
  2. Pantai Gunung Payung 
  3. Pantai Melasti Ungasan Bali 
  4. Pantai Kuta
  5. Pantai Seminyak
Let's Traveler, gunakan waktu libur anda,,,Selama Liburan Di Bali Ini Dia Pantai - Pantai Yang Mempesona Yang Wajib Dikunjungi :