-->

Cantiknya Bawah Laut Pulau Hoga Wakatobi Yang Suka Dive SIlahkan Simak

Salah satu tempat yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke Wakatobi adalah pulau Hoga, yang merupakan salah satu gugusan pulau indah di Kepulauan Tukangbesi wilayah Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Sangat rekomended bagi penyuka bawah laut karena termasuk salah satu  Bawah Laut Tercantik Di Dunia.

Di kepulauan Tukangbesi Wakatobi terdapat empat pulau utama yaitu Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko berikut  beberapa pulau kecil seperti Pulau Hoga, Pulau Linea, Pulau Kambode dan  lainnya.


Dari sekian gugusan pulau di Wakatobi, Pulau Hoga ini merupakan  salah satu pulau yang memiliki Kecantikan bawah Laut Paling Menakjubkan Di Wakatobi, pemandangannya  sangat sempurna untuk bersnokeling maupun diving.


Selain keindahan karang dan bahwa laut lainya disini Anda juga dapat menemukan anemone fish atau ikan badut, ikan barracuda, bahkan pygmy yang disbeut  kuda laut berukuran kecil banyak berkeliaran di pulau ini.

Selain itu pulau ini juga dikelilingi oleh pantai berpasir putih bersih dan lembut. Di pulau ini Anda dapat bersantai sambil meminum es kelapa muda, apalagi masyarakat disekitar sini yang ramah  membuat  betah berlama-lama.

Berkunjung ke Pulau Hoga dianjurkan saat antara  bulan Oktober hingga bulan Maret setiap tahunnya, karena saat  waktu-waktu ini kondisi cuaca di Pulau Hoga sangat bersahabat.


Menuju lokasi Pulau Hoga, setelah  transit Di Bandara Haluoleo, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara bisa dilanjutkan dengan menggunakan pesawat kecil ke Bandara Matahora di Pulau Wangi-wangi. Selanjutnya Anda tinggal melanjutkan menuju ke Dermaga Kaledupa dengan menggunakan kapal laut. Sesampai ke Kaledupa, Anda masih harus menyeberangi pulau dengan menggunakan perahu motor menuju Pulau Hoga.


Di Pulau Hoga, terdapat beberapa penginapan, saat sampai di pulau hoga  pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari penginapan. Nah tarveler, persiapkan diri , jadwalkan liburan Anda untuk melihat cantiknya  Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi.