-->

Ini Dia 5 Pantai Di Jembrana Bali Yang Mempesona Rekomended Untuk Di Kunjungi

Sebagai primadona Pariwisata Indonesia, Bali sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal karena keindahan alamnya, seni dan budayanya yang unik dan menarik.  Bali memang mempesona dengan deretan pantai - pantai yang sudah kesohor senatero dunia seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Padang-Padang, Pantai Lovina dan lain sebagainya.

Bagi Yang suka pantai saat anda di Kabupaten Jembrana Bali juga terdapat pantai-pantai indah dan menarik yang layak untuk Anda kunjungi, Yuk Langsung seperti apa sih pantai di Jembrana Bali? Berikut ini 5 Pantai Terindah Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali.

1. Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan adalah salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali yang banyak dikunjugi oleh wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pakutatan, Kabupaten Jembrana, Pulau Bali.

Pantai berpasir hitam dengan deburan ombak Samudra Indonesia, Lambaian pohon nyiur dan pandan sangat cocok buat Anda yang ingin beristirahat dengan rasa yang nyaman dan tenang  

2. Pantai Medewi

Pantai Medewi adaalah salah satu Pantai Terindah di Bali dan Pantai Menarik Di Kabupaten Jembrana yang patut Anda singgahi saat berlibur di Pulau Bali. Pantai yang indah dengan lekuk pantainya yang menawan ini terletak di Desa Medewi atau berjarak 24 kilometer dari kota Negara atau berjarak sekitar 72 kilometer dari ibukota Denpasar.

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dan menawan dengan pasirnya yang bersih serta air lautnya yang jernih, Pantai Medewi juga cocok untuk Anda melakukan aktivitas berselancar atau surfing dengan ombaknya yang cukup panjang dan lama baru pecah sesuai sarat surfing yang diinginkan.

Selain itu di Pantai Medewi Anda juga dapat menikmati keindahan sunset di senja hari dengan fasilitas hotel yang cukup reprentatif yang dilengkapi dengan kolam renang dan retoran yang ditata cukup artistik. 

3. Pantai Perancak
Pantai Perancak adalah salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali. Dengan bibir pantai yang dihiasi dengan perahu-perahu nelayan merupakan suatu keindahan tersendiri untuk Anda nikmati bersama teman, sahabat atau keluarga.

Selain memiliki keindahan pantai yang sangat memesona, Pantai Perancak juga di fasilitasi oleh adanya Sirkuit Motor Cross dan Road Race, sehingga sangat cocok untuk Anda berlibur melepas lelah dan melupakan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Di samping itu di Pantai Perancak juga terdapat Tempat Pelestarian Penyu Laut "Kuma Asih", Pusat Riset Teknologi Kelautan, Stasiun Bumi NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration)  yang berfungsi untuk menentukan titik-titik ikan dilaut yang di pantau dari satelit serta tempat penyulingan air laut menjadi air mineral yang berkadar oksigen tinggi yaitu Megumi.  

4. Pantai Baluk Rening
Pantai Baluk Rening juga merupakan salah satu Pantai Menarik Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai yang terletak sekitar 10 kilometer ke arah barat dari kota Negara ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. 

Pantai berpasir hitam dengan ombaknya yang cukup tenang ini sangat indah di nikmati saat pagi dan sore hari yakni menikmati keindahan sunset dan sunrise dengan latar belakang pegunungan di Jawa Timur.

Selain itu di Pantai Baluk Rening juga semakin menarik dengan adanya tebing-tebing di sepanjang pantai yang cukup tinggi sehingga akan menambah keindahan pantai di bagian selatan ini.

5. Pantai Candikusuma
Pantai Candikusuma merupakan Pantai Terindah Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai yang terletak sekitar 12 kilometer ke arah barat dari Kota Negara ini meruapakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Jembrana yang cukup baik dan menarik untuk Anda melakukan aktivitas mandi dan berenang.

Di pantai ini juga terdapat sebuah peninggalan bersejarah berupa candi yang bernama Candi Kusuma yang berbentuk tugu yang konon pernah keluar keris yang memancarkan sinar. Objek wisata ini juga sering dipakai sebagai tempat finish Lomba Jukung Layar yang biasanya diselenggarakan pada setiap bulan Agustus setiap tahunnya Selain itu bagi Anda penikmat mancing, Pantai Candikusuma juga sering dipakai untuk kegiatan lomba memancing.

Nah itulah 5 Pantai Terindah Di Kabupaten Jembrana Pulau Bali yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali, Indonesia.

Infosumber: jembranakab.go.id