Yuk Explore Air Terjun Seputaran Kota Singaraja,, Lets Traveler

Ok, Sahabat semua,, tentunya semua sepakat kan  alam Bali itu indah, bicara Bali tak hanya pantai yang indah dan adat istiadatnya yang unik,,  dibali terdapat banyak air terjun yang cantik dan masih alami. Yo salah satu tempat air terjun yg masih alami terletak di Bali Utara, tepatnya di Kab Buleleng Singaraja. So, bagi yang suka traveling alam, mari explore alam gumi  Singaraja ne.

Lets langsung aja air terjun yg mesti sahabat kunjungi di Singaraja seperti :

1. Air Terjun Aling Aling

Air Terjun Aling-Aling ping dekat dengan kota Singaraja jadi rekomended jika anda di singaraja untuk segera dieksplore. Air terjun ini menjadi primadona sebab selain indah mudah dijangkau kawula.muda kota Singaraja.
Air Terjun dengan  ketinggian sekitar 35 m dan memiliki keunikan tersendiri dimana dari puncaknya terpecah menjadi dua terjunan air yang berdampingan. Air terjun Aling-aling ini jatuh dari ketinggian 35 meter tebing curam dimana disekelilinginya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan khas tropis yang rimbun. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam, sehingga harus lebih hati-hati jika ingin berenang. Berlokasi di Desa Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Singaraja atau hanya 15 menit dri Kota Singaraja untuk menuju lokasi.

2. Air Terjun Kroya
Lanjut petualangan ke Air terjun kroya, pengunjung akan  berjalan sejauh 400 meter diantara pematang sawah dari pintu masuk Air Terjun Aling-Aling. Saat akan menuruni anak tangga dan anda akan melihat Air Terjun Aling-Aling setelah itu ambillah arah ke kiri (bukan melewati jembatan bambu) nah setelah sekitar 30 menit perjalanan anda akan menemukan Air Terjun Kroya dan Air Terjun Kembar yang memiliki tinggi 10 meter.
Di Air Terjun Kroya ini bisa juga loh melakukan sladding (perosotan di aliran air).
                     
3. Air Terjun Kembar

Sampai di air terjun kroya berarti sampai juga di air terjun kembar, jalur alternatif lainnya  bisa juga dari Desa Jembongan ataupun Desa Sambangan, dari Desa Jembongan, setelah jalan turunan dari Bedugul arahkan kendaraan anda ke kiri. Lurus saja dan ikuti papan petunjuk jalan yang ada. Namun jika melalui Desa Sambangan,  anda melewati atau menuju terminal Singaraja. Lurus saja sampai di Desa Sambangan. Papan petunjuk menuju tempat wisata ini juga telah terpampang dengan jelas. Tiket masuk dari Desa Sambangan Rp 10rb apabila belum termasuk  jasa guide. Paket yang tersedia seperti paket wisata air (sladding) atau trekking di sekitar air terjun.
Cobain langsung, wisata air di Air Terjun Kroya hanya dengan membayar Rp 75 rb (fasilitas pelampung, asuransi).
Have nice vacation sahabat traveler.