-->

5 Pulau Yang Indah Di Kepulauan Morotai Sebagai Tempat Menghabiskan Liburan Anda

Provinsi Maluku Utara, Indonesia memiliki banyak tempat untuk menghabiskan liburan Anda salah satu yang paling dikenal adalah Pulau Morotai. Wisata Bahari, Alam  dan juga wisata sejarah perang dunia II jangan ditanya lagi sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan mancanegara.



Beberapa tempat wisata yang yang ada di Pulau Morotai seperti Pulau Dodola, Pulau Kolorai dan lainya, Berikut ini tempat pesona yang rekomended untuk menghabiskan lebiuran Anda di Pulau Morotai.
Pulau Dodola

Pulau Dodola adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik di Pulau Morotai yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau ini sangat mempesona, terdapat dua pulau yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil yang berjarak 500 meter. Saat air pasang pulau ini akan menyatu dan saat air surut pulau ini akan terpisah.

Di Pulau Dodola Anda dapat menikmati pemandangan nan indah dan memesona dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus di Pulau Dodola Besar yang menyambung ke Pulau Dodola Kecil akan menciptakan keunikan tersendiri bagi Anda, Air laut yang bagaikan kristal dengan ombak kecilnya serta suasana sunset yang indah dan mempesona akan menciptakan suasana romantis bagi Anda yang membawa pasangan.
Selain itu pulau ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jetsky dan beberapa cottage tempat Anda untuk menginap. Jadi siapkanlah diri Anda untuk berlibur ke Pulau Dodola bersama pasangan sambil melakukan aktivitas berenang, snorkeling, diving atau memancing.

Pulau Zum Zum Mc Arthur

untuk menuju  Pulau Zum Zum dapat ditempuh kurang lebih dari 15 menit dari Pelabuhan Daruba Kabupaten Morotai. Sepi memang, di pulau tak berpenghuni ini terdapat Monumen Jenderal Douglas Mc Arthur, seorang panglima pasukan Perang Pasifik. Monumen dibangun sebagai bukti sejarah  mengingat kembali peran penting Jenderal MacArthur pada Perang Dunia II di Morotai.

Jenderal Douglas Mc Arthur pernah menjadikan Pulau Morotai sebagai pangkalan pasukan sekutu, dan  mengatur strategi perang dari sebuah pulau kecil, Zum-Zum. Sehingga tak heran hingga kini  Pulau Zum Zum juga dikenal sebagai Mc Arthur Island.

Pasir putih mengelilingi pulau itu, perahu bisa dengan mudah berlabuh karena ada dermaga. Saat Anda  menginjakkan kaki di Pulau Zum-Zum, akan tampak tulisan nama pulau " Zum Zum Mc Arthur Island' membentang di pinggir pantai,  dan disisi sebelah, beridir  patung sang Jenderal yang berdiri kokoh memandang laut.

Pulau Kolorai

Pulau Kolorai juga merupakan Tempat Wisata Terbaik Pulau Morotai yang dapat Anda kunjungi di Maluku Utara. Pulau yang dikenal sebagai Pulau Desa Wisata ini, Anda dapat menyaksikan kegiatan dan keramah tamahan masyarakat setempat untuk mengenal kehidupan mereka. Selain itu Pulau Kolorai juga memiliki pantai yang cukup indah. Dari pulau ini Anda juga dapat melihat keindahan Pulau Dodola dari jauh. 

Pulau Kokoya

Pulau Kokoya adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut dengan air lautnya yang jernih hijau kebiru-biruan ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona dan alami. Pulau tidak berpenghuni ini dapat Anda kunjungi dari Kota Daruba dengan menggunakan Speedboat dalam waktu 30 menit.
Pulau Kokoya dikelilingi dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang sangat memanjakan mata. Di pulau ini Anda dapat melakukan akitivitas bernenag, snorkeling, diving dan memancing.

Pulau Tabailenge

Pulau Tabailenge adalah sebuah pulau yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat memesona dan menakjubkan untuk dinikmati. Pulau yang dikelilingi dengan pasir pantai berwarna putih bersih ini dapat Anda tempuh dari Desa Bere Bere dengan menyewa perahu dari penduduk setempat dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.