-->

Pantai Pink Lombok Timur Suasana Romantis Di Tengah Pasir Berwarna Kemerahan

Warna pink atau merah muda sangat identik dengan wanita, banyak fakta bukti yang dijumpai bahwa wanita menyukai warna pink, dan warna ini memberi kesan feminin. Nah kali ini warna pink berkaitan dengan pantai dengan pasir berwarna pink yang ada di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pantai berpasir warna pink di pulau Lombok ini sebenarnya nama lain dari Pantai Tangsi,  dinamai pantai pink karena pasirnya terlihat kemerahan atau pink. Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kini telah menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok Timur dan menjadikan pantai ini merupakan salah satu pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink.

pantai pink lombok
sumber : foto sajakantigalau.wordpress.com
Disekililing pantai tampak pasir berwarna terang kemerahan,  warna pasir sebenarnya berwarna putih seperti pantai - pantai yang lain namun karena pasirnya bercampur dengan serpihan - serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, sehingga terlihat dari jauh pasir seperti  berwana pink, dan ini akan tampak terlihat jelas warna pink saat pasir terkena air laut dan cuaca yang cerah.

Di Pantai Pink ombaknya  tenang sangat pas untuk aktivitas seperti snorkeling, berenang, memancing atau menyelam bersama kerabat maupun keluarga, Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Keindahan Pantai Pink ini menjadi  sempurna dengan hamparan bukit yang ada sisi kiri dengan padang rumput yang luas, jika Anda mencoba naik ke bukit ini, dari atas bukit ini pemandangan Pantai Pink terlihat begitu indah dan menakjubkan.

Lokasi pantai pink  jauh dari keramain cukup tersembunyi, jarak dari  Kota Mataram  lumayan jauh menempuh  sekitar dua jam untuk menuju Lombok Timur tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Arah menuju pantai pink  sama persis jika Anda akan ke Tanjung Ringgit, karena lokasi  keduanya berdekatan.