-->

Jikomalamo Sangat Rekomended Dikunjungi Saat Anda Liburan Di Ternate

Berkunjung ke Ternate sempatkanlah ke Pantai Jikomalamo. Pantai berpasir putih yang populer di Ternate ini  terletak di sebuah teluk tersembunyi yang  berhadapan langsung dengan pulau Hiri. Bagi wisatawan yang suka privacy di pantai, ini dia tempatnya.


Banyak traveler yang tergoda untuk mencoba sensasi berenang, snorkeling maupun diving di pantai ini. Airnya sangat jernih dan ombaknya yang tenang menjadi nilai lebih untuk menyelam di sini. Bakal bisa betah berlama -lama saat berenang serta bermain air di pantai ini.

Dengan air  yang jernih, saking jernihnya sampai tampak  keindahan trumbu karang didasar laut. Diarea bawah laut  teluk ini  didominasi  hard coral, tentunya merupakan surga bagi yang suka snorkeling dan diving. Saat musim liburan banyak pengunjung lokal yang sebagian besar  masyarakat sekitar Ternate  menghabiskan liburan mereka di pantai ini.


Jikomalamo menurut informasi diambil dari nama perkampungan di Pulau Hiri  (pulau yang berada tepat di depan teluk ini). Lokasi  teluk jikomalamo tidak terlalu jauh  dengan  teluk Sulamadaha dan masih berada di Pulau Ternate.


Saat ini kawasan Jikomalamo sudah mulai ditata, untuk menuju ke pantai ini bisa  akses dengan mudah dengan kendaraan pribadi. Kecantikan alam bawah lautnya, menjadikan Pantai Jikomalamo