-->

Indahnya Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok, Belajar Surfing Di Sini Tempatnya

Pulau Lombok sangat dikenal bagi kalangan  wisatawan, selain memiliki wisata sejarah dan  budaya   juga dikenal memiliki alam dan pantainya yang indah. Salah satu pantai yang indah yaitu Pantai Selong Belanak, cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara karena kebersihan dan keindahannya yang asri dan masih sangat alami.

selong belanak lombok
 
Pantai yang berada di kawasan Teluk Selong Belanak ini memiliki garis pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki hamparan pasir putih dan lembut dengan  garis pantai yang melengkung.  Pantai dengan hamparan pasir putih  ini memiliki air laut yang jernih dengan ombaknya yang tenang oleh para wisatawan banyak dijadikan tempat areal belajar surfing dari segala usia.

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Para wisatawan yang berkunjung di tempat ini melakukan aktivitas pantai seperti berenang, bersantai, berjemur matahari atau berkano disepanjang pantai.


Pada area pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, hotel, villa, mushola, warung-warung dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Nah, lokasi Pantai Selong Belanak ini terletak kuranglebih 49 kilometer dari kota Mataram yang dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan darat dalam waktu kurang lebih 1,5 jam, dengan kondisi jalan  relatif baik.