-->

Nusa Lembongan Surganya Untuk Snorkeling Dan Diving Di Bali

Pulau Lembongan biasa juga disebut  Nusa Lembongan, sebuah pulau kecil yang terletak dekat dengan  Nusa Ceningan dan  sebelah barat laut Pulau Nusa Penida,  secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.


Dalam kehidupan keseharian  warga di Nusa Lembongan sebagian besar bekerja sebagai  petani rumput laut dan sebagian lagi berkecimpung dalam bidang kepariwisataan. Nah Traveler, di pulau ini banyak terdapat tempat-tempat menarik untuk dikunjungi terutama  pantai-pantainya yang indah berpasir putih, gua alam dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya menarik untuk dikunjungi.

Pantai yang menarik dan cukup dikenal oleh wisatawan di Nusa Lembongan adalah seperti Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, Pemalikan, Mushroom bay dan Pantai Lebaoh.

Di Pantai-pantai yang berpasir putih dengan pemandangan indah ini Anda  dapat melakukan kegiatan surfing, diving dan snorkeling dimana saat diving maupun surfing akan disuguhi emandangan bawah lautn yang indah. Terumbu karang dan ikan warna warni. Aktivitas lainnya yang ada dan bisa dilakukan saat Anda berkunjung di Nusa Lembongan seperti bermain banan boat, jet sky.

Selain Pantai di Nusa Lembongan ada juga tempat menarik yang juga sering dikunjungi wisatawan antara lain Rumah Bawah Tanah (Underground House), Gala-Gala, Gua Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-Rawa Pengadungan, Tempat Roantis Kolong Pandan Sunset Park dan lain sebagainya.

Selain itu, Di Pulau Nusa Lembongan juga terdapat Hutan Mangrove yang masih alami. Anda bisa menelusurinya dengan menggunakan kano atau berlayar dengan menggunakan jukung menelusuri sungai sambil menikmati pemandangan indah.

Berbagai macam fasilitas wisata di Pulau Nusa Lembongan  telah tersedia seperti tempat penginapan mulai dari  hotel yang super mewah sampai hotel murah meriah. Beberapa resort juga tersedia di pulau ini seperti Batu Karang Lembongan Resort and Day Spa, Nanuks Bungalow atau Indiana Kenanga Villa, restoran, kafe, toko-toko souvenirjuga  tersedia.

Akses Menuju Nusa Lembongan  dari Pulau Bali melalui jalur laut dari Pelabuhan Tri Buwana di Bali Timur menuju Bias Munjul, Nusa Ceningan Kangin., Sementara dari Bali Barat, Anda bisa melaluinya dari Pelabuhan Sanur, Denpasar menuju Pelabuhan Sanghyang Lembongan dengan waktu tempuh sekitar sejam dapat juga menggunakan Jukung atau sekitar  setengah jika menggunakan speedboat.