-->

Indahnya Pantai Papuma Jika Ke Pantai ini, Sempatkan Naik Ke Bukit DiSebelahnya, Panoramanya Keren

Saat Weekend banyak yang pergi ke pantai,berlibur ke pantai merupakan hal yang sangat menyenangkan, Nah, salah satunya cobalah traveling ke  Pantai Papuma Nan Bersih di Jember, Provinsi Jawa Timur. 

Akses Menuju Pantai Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dari kota Anda dapat menuju ke kota Surabaya. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda empat ke kota Jember atau Anda bisa langsung menuju Kota Jember. Selanjutnya dari pusat kota Jember,  Anda dapat menuju Pantai Papuma dengan menggunakan kendaraan roda empat selama sekitar 60 hingga 90 menit.

Pantai Papuma merupakan salah satu pantai terindah dan terbersih di Indonesia. Pantai yang terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Kata Papuma berasal dari akronim Pasir Putih Malikan.

Sesuai dengan namanya Pantai Papuma yang berada di sebuah tanjung yang menjorok kelautan dengan pasir putihnya yang lembut dan bersih adalah tempat berlibur yang nyaman buat Anda dan keluarga. Selain berpasir putih, Di Pantai Papuma juga banyak terhampar batu-batu hijau, hitam dan putih dari segala bentuk di sebelah barat Pantai Papuma  yaitu Pantai Malikan.

Pantai Papuma menyuguhkan keindahan alam pantai yang didukung dengan pantai yang bersih dan terjaga. Dengan hamparan pasir putih dengan beberapa tempat terdapat batu karang yang masih utuh ditemani beberapa bongkahan batu karang bulat pipih terukir ombak membentuk pantai batu putih.

Jika mengunjungi pantai ini, sempatkan naik ke bukit yang ada di sebelahnya. Ada pemandangan keren tersembunyi dari atas sana. Hati - hati dengan barang bawaan saat mendaki , karena kadang - kadang ada monyet.
Tepat di timur Siti Hinggil terdapat sebuah bukit batu besar yang menyerupai kodok dan Mahkota Dewa Narada. Kedua batu karang ini dinamakan Batu Kodok dan Batu Narada. Sementara disebelah selatan Siti Hinggil terdapat bukit batu besar yang menunjukkan bukti-bukti pernah menjadi satu daratan dengan Pantai Malikan.


Di pantai ini juga ada jalur bebatuan yang menciptakan laut sangat dangkal antara pantai dengan bukit batu.Di kejauhan sebelah barat terdapat beberapa batu-batu besar dan kecil yang selalu menampilkan semburat air laut yang menerjangnya. Dengan suasana yang tenang dan menawan, Pantai Papuma akan menjadikan liburan Anda terasa nyaman dan betah berlama-lama untuk Menikmati Keindahan Pantai Papuma.

Selain itu rimbunnya pohon pada formasi baringtonia yang berada di utara Siti Hinggil banyak pedagang menyajikan ikan segar, es kelapa muda dan aneka ragam kuliner akan menambah kesan wisata alami khas pantai.

Keelokan Pantai Papuma juga dilengkapi dengan dengan beberapa penginapan, hotel, villa, balairung, restoran, cafe, bumi perkemahan, kios souvenir, playground, MCK, air bersih, mushola dan fasilitas yang lainnya serta panorama sunset yang sangat spektakuler dan menakjubkan.

Semoga perjalanan wisata Anda untuk Menikmati Keindahan Pantai Papuma Nan Bersih ini berakhir dengan nyaman dan menggembirakan.