-->

Seputar Benteng Oranje Ternate Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi Saat Di Ternate

Kota Ternate sudah dikenal sejak dahulu oleh bangsa asing  sehingga saat ini banyak ditemukan tempat - tempat bersejarah yang menjadi potret bahwa dahulu kala daerah  Ternate sudah sangat dikenal.

Traveling_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi



Salah satunya yaitu Benteng Oranje yang terletak di Kota Ternate, Berdasarkan informasi pada papan yang terpampang  di dalam Benteng,  Di bangun pada tahun 1607 oleh Cornelis Matclief de Jonge (Belanda) dan diberi nama oleh Francois Witlentt path tahun 1609.
 
Traveling_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi

Keberadaan Benteng Oranje saat ini telah dilakukan revitalisasi oleh Pemerintah Kota setempat sebagai  salah satu obyek wisata sejarah di Kota Ternate. Let's Traveler, saat berkunjung ke Ternate, sempatkanlah berkunjung ke Benteng Oranje ini.

wisata_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi

Kini benteng yang digunakan sebagi pusat monopoli rempah-rempah ini menjadi sebuah wisata benteng yang menarik di Ternate.  Ada juga taman yang berada di pelataran Benteng Oranje, sehingga taman ini bisa dikatakan masih baru dan memberi warna baru pada pemandangan benteng. Taman ini dilengkapi dengan segala jenis tanaman hias, lampu taman, air mancur dan papan nama yang besar berwarna jingga, jadi pemandangan ini dapat menyegarkan mata kamu.

wisata_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi


Dan saat ini, benteng ini juga menjadi tempat wisata yang murah meriah bagi para pengunjung. Terlebih, tempat ini menjadi lokasi hunting foto yang sangat menarik. Tidak jarang, tempat ini juga menjadi pilihan tempat nongkrong yang menyenangkan bagi warga Ternate.

wisata_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi

Lokasi Benteng Oranje

Benteng peninggalan Belanda ini berada di pusat Kota Ternate. Jadi, kamu tidak perlu susah-susah untuk datang ke sini. Secara lengkapnya, benteng ini berlokasi di Kelurahan Gamalama di Jalan Hasan Boesoeri, Ternate Tengah, Ternate, Maluku Utara.

wisata_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi

wisata_ternate_morotai_dodola_halmahera_tidore_pulau_widi_ggurabunga_guruapin_sofifi

Let's Traveling To Ternate Island  12 Tempat Wisata Yang Wajib DiKunjungi Di Ternate 


incoming post :
pulau widi halmahera selatan maldivesnya indonesia,gurabunga,guruapi,morotai,dodola wift widi halmahera seltan Ternate memiliki sejarah panjang dalam melawan penjajahan di tanah Ternate. Tak pelak lagi, maka di Ternate terdapat peninggalan-peninggalan sejarah tidore,bacan,yang masih ada dan terjaga keberadaannya. Salah satu contoh peninggalan Bangsa Belanda adalah Benteng Oranje.