-->

Pesona Danau Kakaban Danau Keren Dan Unik Hanya Ada Dua Di Dunia

Danau Kakaban berada ditengah - tengah Pulau Kakaban merupakan destinasi populer di Provinsi Kalimantan Timur. Letak Pulau Kakaban sendiri terpisah dengan Pulau Kalimantan, dikelilingi  oleh pulau-pulau seperti Derawan, Samama, Sangalaki, Maratua dan Sambit.

liburku.com   Cara Menuju _Danau Kakaban

Cara Menuju Danau Kakaban

Dari Tarakan, bisa naik speed boat dengan jrak tempuh sekitar 2-3 jam ke Pulau Derawan atau Pulau Maratua semua tergantung tergantung cuaca, dari sini tinggal kurang lebih 1 jam menuju pulau Kakaban..  Jika Anda menginap di Pulau Derawan hannya memerlukan waktu 1 jam untuk menuju Pulau Kakaban. Sesampai di Dermaga Pulau Kakaban, dari sini masih dilanjutkan trekking nyantai kurang lebih 15 menit, sampai di dermaga kecil dipinggir Danau Kakaban.

Nah, Pesona dan beberapa Hal unik dan keren yang dapat Anda temui di Danau Kakaban  ini seperti berikut ini :
  1. Danau Kakaban terletak di tengah - tengah Pulau Kakaban dan merupakan danau prasejarah dengan proses jutaan tahun.
  2. Air di danau ini merupakan campuran air hujan dan rembesan air laut dari pori-pori tanah, sehingga membuat suatu habitat endemik yang berbeda dengan danau kebanyakan yang ada di dunia. 
  3. Banyak terdapat Ubur - ubur dengan berbagai ukuran 
  4. Anda bisa berenang bareng dengan Ubur - ubur dan sangat aman
  5. Di Dunia Danau seperti Danau Kakaban  hanya dapat ditemukan di Danau Ubur-ubur Palau, Kepulauan Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik.