-->

Indahnya Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta

Yogyakarta selain merupakan detinasi sejarah dan budaya yang sudah kesohor seantero dunia juga memiliki pantai yang keren salah satunya yaitu Pantai Timang. Pantai wisata yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta,  memiliki panorama pantai yang mempesona dan masih alami. 

rute_pantai_timang_gunung_kidul

Keberadaanya yang  cukup terpencil, membuat pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana tenang jauh dari keramaian kota.  Selain itu pantai ini memiliki keunikan yaitu  adanya sebuah pulau yang merupakan habitat asli Lobster Laut di seberang pantai.

Saat Anda tiba dilokasi pantai timang  akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan serta tumbuhan pandan disekelilingnya. Secara umum pantai ini  masih benar-benar sangat alami.

Pantai indah yang berjarak kurang lebih 80 km dari kota Yogyakarta ini terbagi atas dua bagian pantai. Pada bagian pertama disebelah timur pantai merupakan pantai berpasir putih,sementara bagian lainya di sebelah barat pantai berbentuk batuan-batuan terjal berupa bukit yang langsung berhadapan dengan laut. Pada bagian inilah terdapat sebuah pemandangan pulau yang merupakan  batu besar berada di seberang pantai.



Untuk menuju Lokasi Pantai Timang  memerlukan jarak tempuh  tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan, Jika Anda dari KOta Yogyakarta melalui  Piyungan , Patuk, Gading ,Wonosari, jalan Baron,  saat dipertigaan mulo ambil arah kiri lalu Mentel ,Bintaos ,  Tepus  nah lalu ambil arah kiri menuju arah pantai siung, kalau yang ke kanan ke Indrayanti , Gesing ,  Ndakbong  setelah sampai pasar Ndakbong sekitar 300meter masuk ke arah kanan  akan tampak ada papan penunjuk jalan arah pantai timang , lalu ikuti jalur tersebut  kemudian melewati jalan cor blok   kemudian di lanjutkan dengan jalan bebatuan , nah sampailah di  Pantai Timang.