Destinasi Ke Flores Bakalan Gak Nyesel Tempatnya keren Sangat Layak Dikunjungi Bagi Traveler

Kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jika Ingin Traveling, salah satu tempat yang rekomende adalah Flores. Dalam bahasa Portugis, Flores yang berarti "bunga",  dengan luas pulau sekitar 14.300 kilometer persegi menjadikan Pulau Flores memiliki beberapa tempat wisata yang layak masuk dalam destinasi  Anda saat liburan. beberapa tempat yang menarik yang dapat dikunjungi seperti Keunikan Danau Kelimutu, Danau Sano Nggoang atau Air Terjun Cunca Rami dan Keindahan Pantai Pink.





Selain alamnya yang indah Flores juga memiliki ikon yang sangat terkenal di dunia yaitu adanya  hewan langka  Varanus Komodoensis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Biawak Raksasa atau hewan purba Komodo dapat dijumpai di Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang berada dalam Kawasan Taman Nasional Komodo.

Yo gaess,, langsung aja, berikut ini tempat yang  Menarik Di Flores  yang dapat Anda kunjungi di Pulau Flores dan sekitarnya yaitu :

Yang Pertama, Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo ini seluas 1817 kiometer persegi ini terdiri dari tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca dan beberapa pulau kecil lainnya. keberadaan Taman nasional didirikan pada tahun 1980 yang semata - mata untuk melindungi hewan Komodo di habitatnya.

Selain Komodo di taman nasional ini juga dapat dijumpai  spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari benua Asia dengan benua Australia. Jangan lupa dikawasan taman nasional ini  juga terdapat Taman Laut yang dengan  terumbu karang serta ada sekitar banyak spesies ikan tentunya ini yang juga menjadi daya tarik menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Kedua, Taman Nasional Kelimutu
Taman Nasional Kelimutu ini terdiri dari bukit-bukit dan gunung-gunung dimana puncak yang tertinggi yaitu Gunung Kelibara. Sementara di kawasan Gunung Kelimutu terdapat Danau Tiga Warna yang unik dan menjadi daya tarik tempat wisata menarik di Taman Nasional Kelimutu.

Di Taman Nasional Kelimutu juga terdapat arboretum, hutan kecil seluas 4,5 hektar dengan 78 jenis pohon seperti uta onga (begonia kelimutuensis), turuwara (rhododendron renschianum) dan argoni (vaccinium varingiaefollum) yang oleh masyarakat sekitar diyakini sebagai makanan para dewa.

Ketiga, Pantai Pink
Di Pulau Komodo tidak hanya terkenal dengan satwa aslinya yaitu hewan purba Komodo, tetapi juga memiliki sebuah pantai unik yaitu Pantai Pink. Di pantai ini Anda akan terpesona dengan jernihnya air laut serta hamparan pasir berwarna pink yang hanya ada dua di dunia.

Warna pink pada pasir ini berasal dari butiran terumbu karang yang memiliki warna merah yang bercampur dengan air laut. Kemudian ditambah dengan adanya pantulan sinar matahari yang membuat warna pink pada pasir ini semakin jelas terlihat.

Keempat, Labuan Bajo
Daerah Labuan Bajo merupakan  pelabuhan yang menjadi pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Dari sinilah Anda menyeberang ke Pulau Komodo. Dalam kawasan Labuan Bajo dapat dijumpai  Tempat Wisata Menarik seperti Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin serta beberapa tempat wisata lainnya disekitar Labuan Bajo seperti Wae Cicu, Pulau Bidadari, Pulau Kanawa dan tentunya kawasan Taman Nasional Komodo.

Kelima, Pulau Kanawa

Pulau kecil ini berjarak kurang lebih  10 kilometer dari Labuan Bajo, sebagai pulau terdekat menuju  Taman Nasional Komodo. Saat Anda berada di Pulau Kanawa ini  sangat cocok untuk tempat bersantai, berjemur matahari, snorkeling maupun diving.

Alam bawah lautnya sangat menawan. Di tempat ini Anda dapat menemukan terumbu karang, coral, school of fish, kura-kura, bintang laut dan berbagai jenis biota laut lainnya. Di Pulau ini   terdapat restaurant,  cottage dengan jenis minimalis yang membuat Anda merasa tenang dan nyaman dengan suasana yang sangat romantis.