10 Tempat Wisata Di Manado Yang Rekomended Untuk Menghabiskan Liburan Anda

Berkunjung ke Manado, jangan lewatkan tempat wisata yang ada dikota Manado, dikarebakan kota Manado mempunyai banyak tempat wisata menarik dan eksotis untuk dinikmati seperti Taman Laut Bunaken yang populer dan tempat wisata lainnya.


Bagi pemerintah setempat  pariwisata  menjadi salah satu andalan perekonomian kota Manado, nah langsung traveler,, tempat wisata yang ada di Kota Manado, seperti berikut ini.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken boleh  dikatakan sebagai sebagai tempat paling dicari wisatawan saat berkunjung di Manado, dimana merupakan salah satu taman laut terindah Di Dunia dimana  terdapat hamoaran terumbu karang yang luas dan indah, sehingga sering dijadikan sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia oleh wisatawan mancanegara.

Untuk menuju pulau Bunaken  yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Manado dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dengan menggunakan perahu motor.

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang, terletak di Kota Manadi, dari pusat kota hanya berjarak 4 kilometer. Dipantai yang biasa dipakai nongkrong kawula muda Kota Manado ini Anda bisa Berenang dan bersantai sambil menikmati kuliner yang banyak terdapat di daerah ini.



2. Air Terjun Kima Atas
Lokasi air terjun ini hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Manado.
Air Terjun ini cukup unik karena bersusun tiga dan berlokasi dekat dengan bandara Sam Ratulangi. Air terjun  yang berasal dan mengalir ke sungai Kima yang bersih dan bermuara di pantai Manado.

3. Taman Wisata Tandurusa
Taman Wisata Tandurusa di Kecamatan Aertembaga yang hanya berjarak 2 jam dari pusat kota Manado dimana Anda dapat melihat hewan langka khas Sulawesi seperti babirusa, monyet hitam atau Tarsius.

4. Kawasan Boulevard
Berlokasi sepanjang Jalan Pierre Tendean, Tak lengkap rasanya bila kita mengunjungi Kota Manado tetapi tidak mengunjungi Kawasan Boulevard, dimana kawasan ini juga merupakan salah satu ikon Kota Manado

5. Kota Bunga Tomohon
Kota Bunga Tomohon merupakan sebuah bukit yang terletak sekitar 22 kilometer sebelah timur Manado. Daerah dengan kondisi tanah yang subur memiliki beraneka macam koleksi  Bunga.

6. Klenteng Ban Hin Kiong
Tempat ibadah yg dubangun pada abad ke-19. Klenteng yang  terletak di Jalan Panjaitan Kota Manado ini dihiasi dengan ukiran-ukiran naga dan juga tongkat kayu berapi. Saat yang tepat untuk mengunjungi klenteng ini adalah saat Tahun Baru Imlek setiap tahunnya karena sering dipertunjukan tarian tradisional Tianghoa atau Parade Tradisional Tianghoa Tai Peng Kong yang berasal dari abad ke-14. Peristiwa ini merupakan Festival Taoist tahunan terbesar yang diadakan di Asia Tenggara.

7. Museum Negri Sulawesi Utara dan Monumen Tugu Peringatan Perang Dunia II.

Di Kota Manado Anda juga dapat mengunjungi sebuah monumen yang diresmikan pada tahun 2007 lalu dan menjadi Ikon Kota Manado yaitu Monumen Yesus Memberkati. Bangunan ini terletak diatas bukit di Perumahan Citraland Manado dengan memiliki tinggi sekitar 50 meter diatas permukaan tanah. Monumen yang diprakasi oleh Ir. Ciputra ini merupakan Monumen Yesus Kristus Tertinggi Di Asia dan kedua di dunia setelah Christ the Redeemer, Brasil.

8. Desa Agriwisata Rurukan-Tomohon,
Menyambangi kota Tomohon, tidaklah lengkap jika tidak mampir ke Rurukan. Rurukan terdiri dari dua desa, yakni Desa Rurukan dan Rurukan Satu, yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Tomohon Timur.  Dengan luas wilayah lebih dari 500 km2, Rurukan terkenal dengan perkebunan sayur mayurnya. Karena berada di ketinggian apalagi saat pagi hari disarakan untuk memakainpakaian yang agak tebal,, Dingin gaes,,

9. Danau Tondano,
Danau yang terletak di Desa Remboken, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ini merupakan danau yang terlaus di provinsi Sulawesi Utara. Danau yang dikelilingi beberapa gunung ini tentunya memliki pemandanngan yang indah dimana akan memvuat diri kita kembali fresh setelah melakukan rutinitas dalam seminggu.

10. Taman Purbakala
Waruga Sawangan di Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara dari Kota Manado. berjarak sekitar satu jam berkendara dari Manado untuk menuju ke Sawangan. Angkutan umum juga tersedia.
Di Lokasi Taman Purbakala Waruga Sawangan Anda akan menjumpai 144 kuburan tua orang Minahasa kuno yang disebut Waruga. Bentuknya adalah peti-peti besi dari masa Megalitikum yang telah berusia tua.

Nah, traveler hal hal yang menarik saat berlibur ke Manado, banyak didukung dengan akomodasi yang tersedia seperti hotel dan penginapan,  restoran dan rumah makan dari berbagai kelas dan tentunya serta pusat-pusat perbelanjaan modern seperti Mega Mall Manado, Manado Town Square, Blue Banter City Walk, IT Center Manado, Bahu Mall, Lion Plaza, Kawanua City Walk, Star Square Manado dan Mega Trade Center.  Jangan lupa juga untuk mencicipi Makanan Khas Manado seperti Tinutuan atau Bubur Manado  yang terdiri dari berbagai macam sayuran, Cikalang Fufu yaitu Ikan Cakalang yang di asapi, Ikan Roa, Kawok, makanan yang berbahan dasar daging tikus hutan, Paniki, Masakan berbahan Daging Kelelawar, Di sini terdapat juga minuman khas Manado yaitu Saguer, sejenis arak atau tuak yang berasal dari sadapan pohon enau yang kemudian di fermentasi.