-->

Air Panas Banyuwedang Permandian Air Panas Alami di Tepi Pantai

Mandi di mata air panas seperti namanya pastinya airnya panas dong. Di Daerah salah satu pemandian air panas yang ada yang ada yaitu mata Air Panas Banyuwedang.

Air Panas Banyuwedang pemandian alami yang  bersumber dari mata air panas yang muncul di pantai dan konon Merupakan sumber air panas terbesar, sehingga oleh pemerintah daerah setempat  dibuatkan beton pengaman dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang air panas tersebut tidak bercampur dengan air laut.


Air panas yang banyak mengandung belerang ini mempunyai rata-rata suhu 40 derajat celcius. Karena kandungan belerangnya yang cukup tinggi, air panas ini dipercayai dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Sehibgga tidak mengherankan apabila banyak orang-orang yang datang ke tempat ini dengan harapan penyakitnya dapat sembuh.


Pantai dimana terdapat sumber air panas ini ditumbuhi tanaman bakau yang sepertinya secara tidak langsung berfungsi mencegah abrasi pantai.
Berlokasi di teluk  yang masuk wilayah Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak 60 km dari kota Singaraja,  dipinggir batas kawasan Taman Nasional Bali Barat dan di beberapa daerah sekitar tampak pantai berpasir putih, ini tentunya menambah deretan asset wisata di sekitar Banyuwedang ini.

Saat tiba rasa ingin berendam, gak usah ragu langsung aja meluncur untuk merasakan air di tempat pemandian umumnya. Terasa cukup Panas sekali, bagi yang gak tahan panas arnya sebaiknyaberalih ke pancurannya, level panasnya di bawah sedikit, masih nyaman untuk mandi dan merasakan sensasi hangatnya.

Tempatnya asri dan alami. Dikelilingi hutan bakau yang menawan. Kandungan belerang di pemandian air panas ini cukup tinggi katanya, dan katanya bagus untuk pengobatan kulit.

It's warm, fresh, and relaxing. �

#holidays #Traveler #hotsprings #pejarakan  #buleleng #bali #indonesia #banyuwedanghotspring #vacation #holidayinbali #liburan #swimming #hutanbakau #bakau #rawa #forest #nature #alam #alami #natural #relaxation #relaksasi #freetime #discoverindonesi