-->

Tanah Lot Ikon Wisata Bali Yang Sangat Terkenal

Salah satu tempat wisata yang mungkin sudah terkenal banget baik di dalam maupun luar negeri, Tanah Lot yang merupakan ikon pariwisata pulau Bali, saking terkenalnya sehingga menjadi obyek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di bali.



Tanah Lot berlokasi di Jalan Tanah-Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan.  Jika Anda dari bandara udara Ngurah Rai, menuju lokasi pura Tanah Lot dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.


Disepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari, menjelang matahari terbenam.

Dari tempat parkir menuju areal pura, terdapat banyak kios yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali dengan hargarelatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman, serta penyewaan toilet umum.

Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan.

Sebenarnya daya tarik utama pura Tanah Lot sehingga ramai dikunjungi yaitu

  1. Keunikan lokasi pura yang berada diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat berada di tengah laut.
  2. Keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Jika anda saat liburan ke Bali dan suka melihat pemandangan sunset,
Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali. Bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi foto prewedding.


Untuk dapat memasuki kawasan tempat wisata Tanah Lot, setiap wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Ada perbedaan antara harga tiket masuk wisatawan domestik dengan wisatawan asing. Selain membayar tiket masuk, anda juga harus membayar biaya parkir.

Mungkin anda akan bertanya, sunset di Pura Tanah Lot jam berapa? Karena waktu sunset selalu berubah setiap hari, maka untuk memudahkan anda mencari waktu sunset yang tepat,

Pada saat datang ke sini pas sekali saat sore hari sehingga dapet pemandangan sunset yang bagus, bahkan menjelang malam pun, masih tetap keren.