-->

Pantai Melasti Ungasan Bali Dengan Pesona Sudut Pantai Diantara Tebing, Ini Dia Cara Menuju Lokasinya

Pantai Melasti Ungasan ini salah satu pantai yang mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan, sudut tebing dan pantai yang landai berpasir putih bersih tampak mempesona. Saat ini keberadaan pantai melasti telah ditata dan dikembangkan sebagai kawasan wisata pantai di Bali Selatan.

Saat Anda berlibur di Bali untuk menuju lokasi Pantai Melasti sangatlah mudah, akses jalan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan mobil, Pantai Melasti ini tepatnya secara administratif berada di Jalan Melasti, Banjar Kelod, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.Nah ini Dia Cara menuju Pantai Melasti yaitu :
  1. Jika dari pusat kota Denpasar menuju ke selatan, bisa melalui Tol Bali Mandara menuju arah Nusa Dua lalu naik melalui Jalan kawasan Kampial, ikuti petunjuk jalan menuju arah Pantai Pandawa, setelah melewati pertigaan arah pantai pandawa kurang lebih 3 km ambilah kiri atau ikuti papan petunjuk arah Pantai Melasti. Alternatif lain melalui ruas jalan bypass I Gusti Ngurah Rai kearah Pura Uluwatu,sepanjang jalan banyak terdapat papan penunjuk jalan petunjuk yang mengarah ke Pantai Bali Cliff, Bayan Tree Hotel And Resort, Jalan ke Pantai Melasti berlanjut dengan mengikuti jalan lurus terus hingga menemukan Bayan Tree Hotel dan Resort. Di pertigaan depan hotel Anda bisa mengambil arah ke kiri. Jalan ke Pantai Melasti Ungasan, lanjutkan sampai menemukan pantai di ujung tebing. Akses jalan menuju lokasi bibir pantai diapit tebing karang putih yang menjulang tinggi. Saat Anda tiba di bibir pantai, areal parkir kendaran yang luas sudah menyambut Anda.
  2. Jika Anda dari Bandara Ngurah Rai, untuk ke  Pantai Melasti Bali, tetap melalui jalan By Pass Ngurah Rai ke arah uluwatu, saat di perempatan jimbaran belok kanan  menuju Jalan Uluwatu ke arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah Anda melewati GWK, Anda akan menemukan perempatan dengan patung di tengahnya. beloklah kekiri menuju Jalan Pura Batu Pageh, kemudian Anda harus berkendara menuju Balai Banjar Kelod Desa Ungasan dan menuju Jalan Melasti. Jalan ke Pantai Melasti berlanjut dengan mengikuti jalan lurus terus hingga menemukan Bayan Tree Hotel dan Resort. Saat di pertigaan depan hotel Anda bisa mengambil arah ke kiri. Jalan ke Pantai Melasti Ungasan dapat Anda lanjutkan sampai menemukan pantai di ujung tebing.
Sesaat sebelum tiba di Pantai Melasti, tampak keindahan sudah terlihat dari atas bukit kapur terjal, diantara jurang dan tebing kapur putih terjal sering digunakan sebagai latar belakang mereka untuk bersuwa foto dan di unggah pada media sosial seperti instagram, facebook dan lainnya.

Selain itu Pantai Melasti menawarkan lautan biru yang sangat jernih dengan pasir putihnya. Keunikan Pantai Melasti salah satunya dengan adanya rongga-rongga batu seperti kolam kecil yang berwarna hijau bila dilihat dari atas. Rongga-rongga tersebut dapat Anda nikmati saat air surut.

Pasir putih dan lembut di Pantai Melasti juga menjadi salah satu daya tarik Pantai Melasti.Kondisi inilah yang memungkinkan Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dari bermain di pasir pantai atau berjalan dengan bertelanjang kaki di atasnya.

Suasana Pantai Melasti yang indah dan masih tergolong tenang merupakan perpaduan yang sangat pas jika Anda ingin bersantai, dan memiliki banyak fasilitas yang tergolong cukup untuk sebuah tempat wisata, diantaranya lahan parkir yang luas dan ada dibeberapa titik, beberapa toko souvenir, warung makan, dan juga penginapan.

Disekitar pantai sudah banyak hotel dan vila, salah satu yang populer dan terdekat adalah Bayan Tree Hotel and Resort. Penginapan ini berada tepat diatas puncak bukit Pantai Melasti, selain itu juga masih ada Sinaran Surga Villas dan Maha Ungasan Villas.

Jika Anda mengunjungi Pantai Melasti, terdapat juga beberapa kawasan Wisata sekitarnya seperti:
Pantai Batu Pageh (Green Bowl Beach), Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung, GWK, Pantai Nyang-Nyang, Pantai Uluwatu, Pantai Suluban (Blue Point Beach), Pantai Padang Padang, Pantai Bingin, Pantai Cemongkak, dan Pura Uluwatu.