-->

Menikmati Eksotisnya Pantai Lovina Buleleng, Bali

Pantai Lovina  terletak di daerah Bali Utara tepatnya terletak di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja dan masuk wilayah Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Sesampai di pantai ini tampak   lumayan banyak tamu mancanegara (bule) yang berkunjung.

Pantai Lovina yang berpasir hitam ini memang menarik karena masih relatif alami. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan jernih, sehingga merupakan tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas kegiatan di air seperti Snorkeling, bermain "Kano", Jet Ski, berlayar dengan Perahu Layar nelayan / sampan, memancing dan lainnya. Ada keunikan lainnya di pantai ini yaitu anda bisa menyaksikan aksi lumba-lumba liar di habitatnya langsung.

Jika anda ingin melihat atraksi lumba-lumba liar itu harus berangkat pagi saat matahari akan terbit karena lumba-lumba di kawasan ini hanya muncul antara pukul 6 pagi hingga 8 pagi. Pada jam tersebut  ada puluhan lumba-lumba akan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka. seperti  berenang di permukaan air, ada juga yang melompat-lompat.

Sore itu tampak ada deretan sekitar sebelas kapal Yacth berlabuh di pantai Lovina ini, setelah  mencari informasi ternyata kapal Yacht tersebut merupakan sebagian kecil peserta yang tiba dan akan mengikuti  event "Sail Indonesia ".

Daya pikat lainnya di kawasan Lovina, ternyata kita bisa menyelam / snorkeling untuk menikmati keindahan laut di pantai tersebut. Dibawah air pantai ini kita dapat menjumpai beragam ikan hias yang cukup ramah dan akan mendatangi para penyelam.

Pantai Lovina Bali




Lovina _Bali