-->

Taman Moya Mabuku Ternate View Keren Dan Nikmati Gemerlap Kota Ternate Malam Hari

Taman Moya Mabuku, tempat nongkrongnya kawula muda kota Ternate, saat malam hari biasanya bertambah ramai apalagi saat malam minggu, lokasinya  terletak di kaki gunung Gamalama, Kelurahan Moya, Ternate Tengah.
 
Nah, Untuk menuju Taman Moya Mabuku, hanya menempuh sekitar 10 menit  dari pusat kota dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, dapat diakses hingga ke lokasi taman. Hanya saja akses jalannya sedikit menanjak untuk sampai.

Di sana, sambil bersantai menikmati indahnya pemandangan kota ternate,  waktu yang tepat untuk datang ke sini sebaiknya sore hari sampai sepertiga awal malam, dimana akan tampak  gemerlap lampu malam dari Kota Ternate.

Ada banyak kursi dan meja panjang untuk dua orang yang menghadap ke arah gunung, laut, dan atap-atap. Paling pas kalau datang saat sunrise atau sunset. Ada juga taman bermain untuk anak-anak dan pendopo untuk yang datang rombongan. Pada saat malam, semakin indah dengan lampu-lampu warna-warni di taman juga titik lampu-lampu rumah yang bisa dilihat dari atas.

Tempat ini cocok untuk siapapun yang ingin berekreasi. Sangat indah. Seperti teropong google earth di Ternate, bisa tampak seluruh Kota Ternate dari atas. Tersedia juga  warung kuliner lokal yang menyediakan pisang goreng, sambal roa, es kelapa muda, mie telur, air guraka yang rasanya sudah dijamin enak.